Kepala Sekolah Adiwiyata Se-Tapin Ikuti Pembinaan

mb/herman
SOSIALISASI – Para Kepala Sekolah Adiwiyata Se-Tapin seusai mengikuti acara sosialisasi.

RANTAU,– Menghadapi penilaian sekolah adiwiyata tingkat nasional, Dinas Lingkungan Hidup Kab.Tapin menggelar acara sosialisasi dan pembinaan sekolah adiwiyata yang dihadiri seluruh kepala sekolah adiwiyata yang dilaksanakan di gedung Balahendang Tapin, Rantau.

Sebanyak 36 sekolah dari jenjang SD, SLTP dan SLTA sederajat di Kabupaten Tapin mengikuti sosialisasi dan pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas LH Tapin.

Noor Anna, Kepala Seksi Pemantauan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, menjelaskan dari 36 sekolah Adiwiyata, ada tiga sekolah calon Adiwiyata Mandiri yang ikut acara sosialiasasi bersama bersama sekolah Adiwiyata.

Tiga sekolah calon Adiwiyata Mandiri sendiri yaitu SMAN Rantau, SMPN 1 Binuang dan SMPN 1 Tapin Selatan. Sebagai calon sekolah adiwiyata, mereka dibekali pengelolaan lingkungan di sekolah untuk mengikuti program sekolah adiwiyata.

Dalam sosialisasi para kepala sekolah banyak dibekali pengetahuan tentang sekolah adiwiyata yang harus diketahui dan dipahami bagi para kepala sekolah.

Terutama tentang materi Kebijakan Sekolah Berwawasan Lingkungan dan langkah-langkah untuk menuju Sekolah Adiwiyata Nasional maupun adiwiyata Mandiri, kata Noor Anna saat dikonfirmasi.

Nara sumber dari Tim Adiwiyata MAN 1 Tapin (Operator) Fiqrie Hereadi, S.Pd dengan materi mengenai Teknis Aplikasi Adiwiyata dari Dokumen 1 s.d 4, Sebagai Persiapan Sekolah/Madrasah Calon Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Seperti yang dikatakan, Noor Anna program Adiwiyata sendiri merupakan program Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan  mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya ling­kungan.

Karena itu kegiatan sosialisasi Program Adiwiyata harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membina sekolah-sekolah adiwiyata yang ada di Kab.Tapin, katanya.her/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *