Rooswandi Salem Kunjungi Pemondokan Kafilah

Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem berfoto bersama pada kafilah disela kunjungannya

BATULICIN – Hari keempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional ke-16 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di Kecamatan Mantewe, Ketua Umum LPTQ Tanbu, H Rooswandi Salem kembali meninjau kegiatan MTQ.

Peninjauan tersebut dilaksanakan, Jumat (13/09) pagi guna melihat pelaksanaan MTQ dan hal lainnya. Ada beberapa lomba yang memainkan babak final pada pagi itu yaitu cabang Syarhil Quran dan Tilawah Golongan Anak-anak.

Sedangkan pada siang dan malamnya akan ada final cabang lomba Puitisasi Alquran, Makalah Isi Kandungan Alquran, Tartil Quran, Administrasi TPQ dan Rebana.

H Rooswandi Salem yang juga Sekdakab Tanbu itu menyempatkan untuk menyaksikan penampilan dari para finalis dari cabang Syarhil Quran.

Selain melihat lomba, ia juga melakukan kunjungan ke pemondokan kafilah. Dalam setiap kunjungannya ke pemondokan kafilah, Ketua Umum LPTQ H Rooswandi Salem disambut oleh camat beserta kafilah masing-masing kecamatan.

Saat berkunjung, H Rooswandi memberikan semangat dan motivasi kepada peserta lomba. Selain itu, ia juga berpesan agar peserta lomba untuk terus menjaga kesehatan agar nantinya saat bertanding dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Rooswandi menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke pemondokan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus ingin mengetahui secara riil kondisi pemondokan para kafilah.

“Kami terus melakukan evaluasi dalam setiap pelaksanaan MTQ, termasuk pemondokan kafilah yang menjadi perhatian, apakah sudah layak tinggal atau tidak, selain itu makan minum dan MCK selama pemondokan juga jadi perhatian,” sebut H Rooswandi.

Di pemondokan kafilah, Ketua Umum LPTQ juga menanyakan keberadaan tim medis disetiap kafilah. “Alhamdulillah tidak ada keluhan yang ditemukan. Termasuk keberadaan tim medis yang selalu standby saat diperlukan,” ujarnya.

Kepada para pemilik rumah yang bersedia dijadikan pemondokan para kafilah, H Rooswandi Salem mengucapkan terimakasih atas segala pelayanan dan bantuan yang telah diberikan sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Diakhir kunjungannya, Rooswandi memberikan bingkisan kepada setiap kafilah dan pemilik rumah kafilah yang dikunjunginya. rel/mz/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *