Polisi Bagi-bagi Stiker Karhutla

ist
KARHUTLA – Pembagian stiker imbauan Karhutla kepada warga desa Lok Batu Kecamatan Batumandi.

PARINGIN – Upaya pen­cegahan terjadinya pem­bakaran hu­tan dan lahan di wilayah hu­kum Polres Balangan terus digenjot oleh per­sonel melalui berbagai langkah.

Selain ke­giatan patroli rutin Karhutla, kali ini Polres Ba­langan berbagi stiker imbauan atau la­ra­ngan untuk membakar hutan maupun lahan ke­pada warga.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Polsek Ba­tumandi yang membagikan stiker imbauan Kar­hutla kepada warga desa Lok Batu Ke­camatan Batumandi. Kanit Binmas Polsek Ba­tumandi Aipda Rusmiyanto yang di­dam­pingi Kasium Polsek Batumandi Brigadir Is­kandar, SH membagikan Stiker kepada war­ga desa Lok Batu agar warga paham dan ngerti hukuman bagi masyarakat yang mem­bakar Hutan dan Lahan dengan sengaja.

Kegiatan berbagi stiker Karhutla tersebut d­i­benarkan Kapolsek Batumandi Iptu Su­pa­ngat, dikatakannya, tidak hanya berbagi sti­ker saja, dampak dari Karhutla juga di­je­las­kan sehingga imbauan yang diberikan ini mam­pu meningkatkan kesadaran warga.

“Isi dari stiker yang dibagikan petugas ter­sebut yaitu ajakan untuk “Stop Karhutla”, Mem­bakar Hutan dan lahan mendapat sanksi 10 tahun penjara dan denda 10 Milyar Ru­piah, dengan ini semoga kesadaran seluruh war­ga meningkat tentang bahaya Karhutla,” pung­kasnya saat dikonfirmasi. sa/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *