Kloter Gabungan 10 Kabupaten Tiba Senin

ist
JAMAAH HAJI – Bupati Balangan sambut kedatangan jama’ah haji Kabupaten Balangan kloter 16 di Halaman Mesjid Al-Akbar Paringin.

PARINGIN – Bupati Balangan sam­but kedatangan jama’ah haji Ka­bupaten Balangan kloter 16 di Ha­laman Mesjid Al-Akbar Pa­ri­ngin, kemarin. Ada 121 jama’ah ha­ji Kabupaten Balangan yang ti­ba pada siang hari Kamis men­da­pat sambutan hangat dari Bu­pati balangan beserta jajaran. Tu­rut berhadir juga keluarga dari pa­ra jama’ah haji.

Bupati Balangan, H. An­sha­rud­din mengungkapkan rasa syu­kur atas kembalinya para jama’ah ha­ji yang datang dalam keadaan se­hat walafiat, yaitu untuk kloter 16 sebanyak 121 orang tersebut.

“Kita berharap untuk para ja­ma’ah haji Kabupaten Balangan agar benar-benar bisa me­lak­sa­na­kan seperti apa kegiatan ibadah ya­ng telah dikerjakan di Mekah dan Madinah, sehingga kegiatan iba­dah tersebut masih bisa di­lak­sanakan di daerah masing-ma­sing para jama’ah,” harapnya.

Ansharuddin juga kembali men­yampaikan rasa syukur, ter­kait dengan kegiatan ini pe­me­rintah daerah bisa memberikan fas­ilitas yang memadai. Mulai da­ri pemberangkatan, penggunaan sa­rana bus,memberikan baju se­ra­gam, makanan, bimbingan ma­na­sik haji, serta penyambutan un­tuk para jama’ah.

Di samping itu, Kepala Ke­menterian Agama Kabupaten Ba­langan H. M. Yamani m­e­ng­a­ta­kan di hari Senin (16/09/2019) men­datang akan tiba kembali ke ta­nah air, yang mana gabungan dari 10 Kabupaten atau Kota, yai­tu untuk jama’ah haji Ka­bu­paten Balangan kloter 19 se­ban­yak 11 orang.

“InsyaAllah untuk kloter 19 akan dijemput seperti ini namun pen­yambutannya nanti akan ber­langsung di halaman Kantor Bu­pati Balangan, karena dari jama’ah haji yang datang hanya berj­umlah sebanyak 11 orang,” tuturnya.

HM. Yamani juga berharap ag­ar para jama’ah haji Ka­bu­pa­ten Ba­la­ngan yang sudah datang atau­­pun yang akan datang nanti di kloter selanjutnya, supaya b­e­nar-be­nar mampu me­man­fa­atkan ja­minan dari pemerintah seperti pem­eriksaan kesehatan 15 hari se­telah tiba dari Mekah. Me­me­lihara kemabruran hajinya, serta ber­gabung di dalam organisasi Ikat­­an Persaudaraan Haji In­do­ne­­sia untuk Kabupaten Balangan.

Selain itu, H. M. Yamani ju­ga mengungkapkan rasa terima ka­sih kepada seluruh panitia pe­laksana yang sudah terlibat di da­lam kegiatan ini, mulai dari pem­berangkatan hingga penyambutan ja­ma’ah haji, serta kepada pe­me­rintah daerah yang telah mem­be­rikan fasilitas sarana dan pra­sa­rana sehingga para jama’ah bisa me­rasa nyaman di dalam be­ri­ba­dah tersebut.

Kegiatan penyambutan ja­ma’ah haji ini dihadiri oleh Bupati Ba­langan, Kepala Kementian Aga­ma Kabupaten Balangan, be­berapa SKPD terkait, unsur For­kopimda, dan para keluarga jama’ah haji lainnya. sa/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *