Kapolsek Halong Tekankan Pentingnya Transparansi Dana Desa

PARINGIN – Sepekan menjabat Kapolsek Ha­long, Iptu Krismianto langsung menyambangi de­sa di wilayah hukumnya dengan mengelar tatap mu­ka, di Kantor Desa Mamigang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Halong Ip­tu menyampaikan penekanan kepada aparat desa da­lam menyikapi perkembangan situasi keamanan. Khu­susnya di kecamatan Halong dengan me­ng­ak­tifkan Poskamling dan silaturahmi antar warga.

Lebih lanjut diungkapkan Iptu Krismianto, apa­rat desa beserta BPD dalam penggunaan ang­garan dana desa agar transparan dan tepat sasaran. Hal ini sesuai untuk kepentingan masyarakat me­lalui rapat desa, maupun penggunaan spanduk ya­ng berisikan penggunaan dan penyerapan ang­garan dana desa.

“Keterbukan atau transparansi dana desa sa­ngat penting dilakukan oleh perangkat desa, jang­an sampai permasalahan penggunaan anggaran desa memunculkan kecurigaan masyarakat, apalagi tindak korupsi, harus kita awasi bersama,” pu­ngkasnya.

Diakhir sambutan yang dilontarkan Kapolsek, Iptu Krismianto juga mengharapkan agar mas­yarakat tidak membakar lahan dan hutan guna mem­buka lahan pertanian. Meskipun itu adalah cara efektif dengan cost yang murah, namun dampak yang ditimbulkan harus dipertimbangkan.

“Dengan tidak membakar lahan atau hutan saat membuka lahan pertanian, berarti bapak ibu mem­bantu pemerintah dan menyelamatkan ke­la­ngsungan hidup masyarakat banyak dari dampak asap akibat karhutla itu sendiri,” ucapnya. ril/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *