DPRD Kotabaru Gelar Paripurna pilih Pimpinan Dewan

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Muklis saat menandatangani berita acara penetapan calon pimpinan DPRD dan disaksikan Anggota DPRD Kotabaru.

KOTABARU – DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar rapat Paripurna DPRD masa persidangan 1 rapat ke-2 tahun sidang 2019/2020, terkait pengumuman pimpinan DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan tahun 2019/2024.

Rapat Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD sementara, Syairi Mukhlis didampingi Wakil Ketua DPRD sementara Ruspiyandi, dihadiri 32 anggota DPRD, 35 jumlah Anggota, tidak hadir tiga orang, Kamis (12/09).

Sekretaris Dewan (Sekwan) H Joko Mutiono mengumumkan sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan tahun 2019ª2024 adalah Ketua Syairi Muhlis dari Fraksi PDI Perjuangan didampingi, H Mukni Af dari Fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua 1 dan HM Arif dari PPP sebagai Wakil Ketua 2.

Syairi Muhlis kepada wartawan usai penandatanganan mengatakan, pengumuman yang dibacakan tadi adalah ‘sah’, tinggal menunggu tandatangan dari Gubernur untuk kemudian dilakukan pelantikan dan segera membuat AKD (Alat Kelengkapan Dewan).

Sementara itu, H Mukni menyampaikan atas dipilih dirinya kembali sebagai Wakil Ketua DPRD merupakan suatu kesyukuran kehadirat Allah SWT dan suatu kegembiraan partai dapat menyelesaikannya dengan cepat, karena sepenuhnya dari partai.

Daerah yakni DPD PPP kabupaten mengusulkan tiga orang ke provinsi (DPD Provinsi), dilanjutkan ke pusat (DPP) yakni dirinya bersama, Ruspiyandi dan Khairil.

Sekwan Kotabaru, Joko Mutiono saat menyampaikan calon pimpinan DPRD (definitif) di ruang rapat paripurna

Sementara Ruspiyandi yang tadinya menjabat sebagai wakil ketua sementara menyampaikan kalau kami dari kalangan senior di organisasi menanggapi ini biasa saja. Sebab ini sudah merupakan ketentuan partai.

Persyaratannya bagi yang diusulkan harus pengurus partai dan pernah duduk sebagai anggota dewan dan tercatatlah ketiga orang tersebut.

Ketika saya masih wakil ketua DPRD sementara, Golkar bingung menentukan siapa yang jadi ketua fraksi, karena penentuan wakil definitif kita belum tahu. Jadi kita tulis saja ketua Fraksi Golkar adalah H Mukni/Ruspiyandi.

“Setelah hari itu sudah jelas H Mukni sebagai Wakil Ketua definitif, otomatis saya sebagai Ketua Fraksi Golkar pada DPRD Kotabaru ini,” katanya. bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *