loader image

Bahan Bangunan Dibutuhkan Korban Kebakaran

mb/bambang
ANGGOTA – Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hari Kartono sata meninjau lokasi kebakaran di Alalak.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin segera mengupayakan bantuan berupa bahan bangunan, bagi korban kebakaran di Kawasan Alalak Selatan Banjarmasin Utara tersebut, karena untuk pasca kebakaran itu, bahan bangunan yang sekarang dibutuhkan bagi warga terkena musibah tersebut.

Menurut Hari Kartono salah satu anggota DPRD Kota Ban­jar­­masin yang terpilih ini, kondisi sekarang yang paling dibutuhkan  adalah bahan bangunan yang diperlukan, bagi warga korban kebakaran Alalak tersebut.

Karena bahan bangunan tersebut, sangat dibutuhkan agar mereka mendirikan tempat berteduh, sebab mereka seka­rang ini, hanya dapat men­dirikan tenda darurat dari terpal, dari segi kemanusiaan dan kesehatan anak-anak mereka akan berdampak.

“Kami sangat miris melihat mereka tidur beralaskan terpal, oleh sebab itulah kami minta pemerintah kota dapat segera mengupayakan bantuannya berupa bahan bangunan,”ujar Hari Kartono, usai mengun­jungikorban kebakaran kawasan Alalak tersebut. Selasa (11/9).

Selain itu bahan bangunan ungkapnya, kebutuhan dasar seperti instalasi listrik dan penyediaan air bersih, juga perlu menjadi perhatian bagi peme­rintah kota, melalui Perusahan Daerah PDAM Bandarmasin, karena air dan listrik itu meru­pakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi.

Politikus Gerindra ini ber­harap, wilayah padat penduduk ini, dapat ditata ulang, sehingga menjadi kota layak huni yang memiliki sanitasi dan fasilitas penunjang yang layak, bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

“Agar wilayah ini tidak terlihat kumuh lagi, kedepannya perlu pemerintah kota melakukan penataan dan memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga layak sebagai hunian masyarakat pra sejahtera,”ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Anggota DPRD Banjarmasin Afrizaldi. Menurut dewan baru tersebut adalah diperlukan warga Alalak, tidak mesti berupa bahan makan, tetapi yang mendasar  menjadi perhatian pemerintah kota.

“Seperti bahan bangunan tadi, kalau bisa ini cepat direalisasikan, agar warga korban kebakaran dapat membangun kembali tempat tinggalnya,” ujar politikus Partai Amanat Nasional.

Salah satu korban musibah kebakaran Fuhru Riza meng­ungkapkan, sebagian keluarga­nya terpaksa tidur di mushalla terdekat, tempat untuk berteduh yang dibangunnya, hanya men­gan­dalkan terpal bantuan dari pemerintah setempat.

“Tadi dapat terpal satu. Kami berharap ada sedikit bantuan bahan bangunan syukur dapat, kasihan anak anak kami, mereka harus kesana kemari mencari tempat berteduh semen­tara,­”ungkapnya berkaca-kaca.edo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *