loader image

Polresta Terbitkan 3.594 E-Tilang

mb/ist
RAZIA – Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah SE MM, turun langsung dalam rajia Ops Patuh Tahn 2019, di wilkum setempat, Selasa (10/9).

BANJARMASIN – Operasi Patuh Intan 2009 akan berakhir, memasuki hari ke 12 Polresta Banjarmasin lewat Satlantas dan Unit Lantas Polsek Jajaran tiap hari menggelar razia pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor.

Dari data diperoleh di Sat Lantas Poresta Banjarmasin, pada Senin (8/9) Tahun 2019, petugas Sat Lantas Polresta Banjarmasin dan Uni Lantas di Polsek Jajaran sudah menerbitkan sekitar 3.594 penindakan E-Tilang kepada pengendara.

Kebanyakan para pengendara yang menerima tindakan E-Tilang karena kurang lengkapnya surat manyurat kendaraan seperti SIM dan STNK, atau pun kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm, menyalakan lampu saat d Jalanraya.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo SIK, di konfirmasi melalui Kaur Bn Ops Sat Lantas Polresta Banjarmasin, Ipda Sunaryanto, memasuki hari ke 12 rajia Ops Patuh Intan2019, Sat Lantas Polresta Banjarmasin dan Unit Lantas di Polsek Jajaran.

“Kita berikan kepadapelanggar lalin selaku pengendara diberikan tindakan E-Tilang adalah sekitar 3.594 kepada pengendara bai roda dua dan roda empat, dari sejumah lokasi tempat razia dari delapan sasaran Ops Patuh Intan 2019, kata Sunaryanto.

Dari semua itu pemotor atau sopir yang diberikan tindakan E-Tilang selalu berargome ke polentas, mereka ketinggalan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemud (SIM).

“Delapan sasaran rajia Ops Patuh Tahun 2019, pemotor tidak pakai helm, sopir tidak mengunakan safety belt, pengemudi atau pemotor yang membawa motor atau mobil melebihi batas  kecepatan yang dtentukan,” ucapnya.

Lanjutnya Sunaryanto lagi, Polantas juga menyasar pemotor atau sopir yang saat berda di jalanraya dalam kondisi mabuk, sasaran lainnya mereka yang menggunakan handphone saat bekendara, lamu strobo, rotator dan sirine,” tutur Sunaryanto.

Terpisah Polsek Banjarmasin Timur juga melakukanrajia Ops Patuh Tahun 2019, Selasa (10/9) sekitar 16 pemotor terjaring, dan diberikan tindakan E-Tlang, motor diamankan tujuh buah dan STNK Sembilan.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskinsyah SE MM di konfirmasi membenarkan, selama satu jam rajia Ops Patuh Tahun 2019, gabungan semua fngsi di Polsek Banjarmasin Timur, tempat di halaman Wisata Kuliner Baiman, Jalan Tol Lingkar Dlam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Rajia gabungan fungsi Polsek Bantim, dengan sasaran pegendara R2, dari pukul 08.30 Wita berakhir sekitar pukul 09.00 Wita, kita amankan 16 pelanggar lalin,motor tujuh buah diamankan dan Sembilan STNK,” kata HM Uskiansyah.

Dari rajia ini Polsek Bajarmasin Timur untuk menciptakan situasi kondisi, aman dan terkendali, saat kegiatan ops patuh, men­ce­gah,­menindak, me­ngantisifasi serta meminimalisir terjadinya gangguang kamtibmas, khususnya pelanggar lalulintasdi wilkum setempat. sam/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *