loader image

Jamaah Haji Kloter 14 Tiba di Kota Seribu Sungai

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah menyambut kedatangan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah beserta jamaah haji lainnya asal Kota Banjarmasin, di lobby Balai Kota Banjarmasin.

Sebanyak 322 jamaah haji kloter 14 tiba dengan selamat di tanah kota seribu sungai pada hari Senin (09/09). Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat datang kepada jamaah haji yang telah tiba di Kota Banjarmasin.

Disamping itu, terdapat kabar duka yang mengatakan bahwa salah seorang jamaah haji kloter 14 Kota Banjarmasin yang bernama H. Sulaiman Kasim meninggal dunia.

“Saya ada mendapat kabar bahwa satu orang meninggal dunia yaitu H Sulaiman Kasim, kita doakan beliau mendapatkan husnul khotimah kemudian keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan dan kesabaran, mudah-mudahan beliau masuk surga,” ujar Ibnu.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu juga menyampaikan kepada jamaah untuk bersyukur karena telah kembali ke tanah air dengan selamat.

“Saya rasa kata-kata penyambutan kami tidak ada kata lain kecuali bersyukur kepada Allah SWT kalian berangkat dalam keadaan sehat kemudian datang juga dalam keadaan sehat, keluarga sudah menunggu di rumah dan mudah-mudahan bisa secapatnya untuk berjumpa dengan keluarga,” kata Ibnu.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta jamaah berdoa untuk Kota Banjarmasin dengan usia yang ke 493 tahun tetap dalam keadaan aman.

Menurut data terhimpun, jamaah haji asal Kota Banjarmasin yang menunaikan ibadah haji sebanyak 690 orang yang terbagi dalam beberapa kloter, diantaranya kloter 1, 9, 12, 14, 16, 17 dan 19.

Setelah mengikuti acara penyambutan, istri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah melanjutkan kegiatan dengan mengadakan acara syukuran di Rumah Dinas Wakil Walikota, Jalan Perdagangan Komplek Bumi Indah Lestari 2, Banjarmasin Utara.ril/rdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *