74 Rumah Terbakar di Alalak Selatan

ist
Warga RT5, RT4, Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, saat memilah sisa puing di kebakaran, Selasa (10/9) pagi
Wakil walikota H Hermansyah sidak lokasi kebakaran,selasa pagi

BANJARMASIN – Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Alalak Selatan, di dua Rukun Tetangga, di RT05, dan di RT04, RW01, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin Selasa (10/9), sekitar pukul 03.00 Wita.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga berada di TKP, bersama Kepala BPBD Kota Banjarmasin H Hilmi, kebakaran di dua RT ini, sekitar 74 KK, 221 Jiwa kehilangan tempat tinggal, kata H Hermansyah, pagi di TKP.

Api diduga berawal dari satu rumah warga yang dalam keadaan kosong penghuni, dan sudah di pasang garis polisi, dan sudah di tangani pihak berwajib dari Polsek Banjarmasin Utara, ucap H Hermansyah.

Pagi ini sementara para korban kebakaran di beribantuan nasi bungkus dan makanan ringan dan untuk bantuan yang lainnya menyusul, tutur Wakil Walikota H Hermansyah.

Pantauan di TKP, tak ada korban jiwa saat musibah ini, juga tak ada korban alami luka bakar, selain membajar 74 rumah, warga yang sebagian adalah petani ini, juga kehilangan ribuan blek padi yang tidak sempat di selamatkan pemiliknya.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Dodi Harianto SH SIK di konfirmasi membenarkan, sedikitnya ada sekitar 74 KK, 221 Jiwa kehilangan tempat tinggal.

Untuk lokasi pertama kali api muncul sudah di pasang garis polisi, dan untuk penyebab kebakaran dalam lidik kepolisian,  dan tidak ada korban jiwa atau pun korban alami luka bakar. sam/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *