loader image

KPU Tapin Gelar FGD Evaluasi Hasil Pemilu 2019

mb/herman
KAMPANYE – Aspem Kesra HM Yunus saat membuka acara FGD evaluasi kampanye Pemilu 2019.

RANTAU,– Bupati Tapin yang diwakili Aspem Kesra HM Yunus MM menghadiri focus group discussion evaluasi kampanye Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU Kab.Tapin, bertempat di Aula Pendopo Balahendang Tapin yang digelar baru-baru tadi.

FGD dihadiri oleh Fokopimda, Ketua Bawaslu Tapin, Kasdim 1010 Rantau Mayor Hariyono, perwakilan Kajari Tapin, perwakilan Polres Tapin, Camat se Tapin, perwakilan Ormas, PPK, perwakilan Parpol serta lembaga dan instansi terkait dilingkungan Pemkab.Tapin.

Seperti yang diutarakan Fitria komisioner KPU Kab.Tapin, focus group discussion (FGD) terbuka yang dilaksanakan KPU dalam rangka evaluasi dan pasilitasi Pemilu 2019 di Kab.Tapin.

Evaluasi sendiri dalam rangka melihat kembali pelaksanaan Pilkada yang telah lalu. Dan hal-hal yang masih belum bagus tentunya akan menjadi bahan pembelajaran bagi KPU Tapin untuk selanjutnya kita sampaikan kepada KPU Provinsi dan akan kita sampaikan kepada KPU-RI dalam bentuk laporan pe­la­k­sanaan, kata Fitria.

Jadi untuk fasilitasi dan evaluasi kampanye Pemilu di Tapin, apa saja permasalahan yang timbul akan kita sam­pai­kan kepada KPU-RI dan sebagai bahan perbaikan pada Pemilu yang akan datang, jelas Fitria.

Diskusi terbuka sendiri melibatkan tiga nara sumber dimana nara sumber pertama tentang laporan pelaksanaan fasilitasi Pemilu 2019 yang disampaikan oleh Ketua KPU Kab.Tapin, narasumber kedua disampaikan oleh Aspemkesra yang menyampaikan tentang titik-titik pemasangan APK dan lokasi kampanye rapat umum.

Dan narasumber ke tiga disampaikan oleh Bawaslu Tapin tentang permasalahan penanganan dugaan pe­la­ng­garan pada Pemilu 2019 di Kab.Tapin, terutama yang terkait tentang pelaksanaan kampanye Pemilu, tandas Fitria.her/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *