loader image

Bupati HST serahkan hadiah senilai Rp18 juta kepada pemenang lomba TTG

mb/humas hst
PEMENANG LOMBA – Bupati HST saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba TTG.

BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah menyerahkan hadiah kepada para juara lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2019 pada saat apel gabungan SOPD Lingkup Kab. HST, di Halaman Kantor Bupati HST.

Dalam sambutan  Chairansyah menyampaikan bahwa lomba ini merupakan kegiatan yang penting karena dalam rangka menstimulan dan menjaring ide-ide kreasi inovasi masyarakat serta me­nunjang pengembangan ekonomi lokal.

“Hasil dari lomba ini dapat memotivasi masyarakat dalam mengikuti perkembangan zaman, serta mendorong masyarakat lebih dekat dengan teknologi agar pemanfaatannya dapat me­ni­ng­katkan kualitas dan kuantitas produk sehingga memberi ilai tambah dan berdaya saing bagi masyarakat di bumi mu­ra­kata,”pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Pem­ber­dayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. HST kembali melaksanakan lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kab. HST yang ke IV tahun 2019 di Gedung Bhakti Husada HST.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. HST, H Fahmi bahwa lomba ini di ikuti 10 peserta yang terdiri dari kalangan  masyarakat maupun para pelajar di HST kemudian dari 10 peserta lomba diputuskan oleh Juri/Tim sebanyak 5 pemenang.

“Adapun pemenang dari lomba Inovasi (TTG) ini adalah, dengan nilai 218, Ajrina Amalia dan Kawan-kawan dengan Alat Pemanfaatan Air Olahan Mandai Sebagai Alternatif Pembangkit Listrik meraih peringkat pertama dan berhak menerima uang tunai sebesar Rp. 8 juta, juara 2 dengan nilai 214 atas nama “KRT” “Anggrek Bulan” dengan pembuatan alat Tekhnologi Pengolahan Hasil  Sirup Jeruk Nipis dengan hadiah sebesar Rp  4 juta”, terangnya.humas hst/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *