loader image

PLN Merambah Bisnis Internet Rumahan

JAKARTA – PT PLN mulai mengembangkan bisnis di bidang koneksi internet dan tv berlangganan. Bahkan bisnis baru ini dikombinasikan dengan layanan penjualan listrik.

Melalui anak usahanya PT Comnets Plus (ICON+), PLN meluncurkan program promo dengan tema Merdeka di Era Digital. Promo itu menggabungkan bisnis listrik dan digital.

Melalui program ini, pelanggan yang melakukan penambahan daya akan mendapatkan produk internet murah. Layanan itu bisa diaktivasikan dengan program tambah daya yang berlaku untuk pelanggan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Selain itu diskon tersebut akan bertambah hingga 74% jika pelanggan menambah paket internet dan TV berlangganan ICON+ dengan harga mulai Rp89.000.

Launching program itu dilakukan oleh Deputi Menteri Bidang Energi, Logistik dan Kawasan Edwin Hidayat, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani, serta Jajaran Direksi PLN dan Icon+. Acara itu digelar di area Car Free Day lalu.

“Dengan biaya terjangkau masyarakat kini bisa menikmati internet dan tv berlangganan stroomnet dengan kecepatan internet 5 Mbps,” kata Deputi Menteri BUMN Bidang Energi, Logistik dan Kawasan, Edwin Hidayat dilansir dari keterangan tertulis, Selasa.

Program ini dilakukan serentak tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan menargetkan pelanggan kurang lebih sebanyak 500.000 pelanggan untuk tambah daya dan 20.000 pelanggan untuk penyambungan sementara.

Plt. Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani me­nam­bah­kan, perusahaan berharap seluruh masyarakat bisa memanfaatkan program tambah daya itu agar dapat menikmati internet dan tv berlangganan ICON+.

“Kami optimis program ini mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dan meningkatan kontribusi laba dari PLN Group” ucapnya. dtc/mb06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *