loader image

Jurus Mahir Pemakaian Bahasa untuk Berita

mb/humas
MEDIA – Balai Bahasa Kalsel memberikan penyuluhan kepada para pelaku media massa bagaiman penggunaan bahasa yang benar.

BANJARBARU – Sedikitnya 30 pelaku media massa disuluh Bahasa Indonesia dan kegiatan tersebut digagas Balai Bahasa bekerjasama dengan Pemprov Kalsel di Aula H Maksid Kantor Setdaprov, di Banjarbaru, Jumat (23/8).

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan dari Balai Bahasa Kalsel,  Indrawati, tujuan kegiatan untuk meningkatkan mutu Bahasa Indonesia di kalangan media massa yang ada di provinsi ini.

“Ini mengingat media bisa menjadi perantara untuk menga­jarkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar kepada masya­rakat,” jelasnya.

Sementara Kepala Balai Bahasa Kalsel, Imam Budi Utomo mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian upaya pengutamaan Bahasa Indonesia di dalam media massa, sebagai bahasa yang baik kepada masyarakat. “Jadi tujuan penyuluhan ini untuk mengenalkan Bahasa Indonesia dengan baik melalui media massa,” tandasnya.

Menurut Imam Budi, se­bagai bangsa Indonesia, masya­rakat harus menjunjung bahasa negara. Hal itu mengingat bahasa merupakan bagian dari martabat bangsa.

“Dengan menjunjung Bahasa Indonesia, masyarakat sudah  menghargai dan menghormati bahasa negara,” katanya. Terselenggaranya kegi­a­tan ini, Imam Budi meng­apresiasi Pemprov Kalsel dalam mening­katkan mutu Bahasa Indonesia.

“Saya mengucapkan teri­makasih kepada Pemprov Kalsel atas kerjasamanya dalam mening­katkan mutu Bahasa Indonesia melalui kegiatan ini,” ujarnya. cin/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *