Ribuan jemaah hadiri haul ke-25 KH Mahfudz Amin

mb/humas hst
HAULAN – Sekda HST, H Akhmad Tamzil saat memberikan sambutan pada Haul ke-25 pendiri Ponpes Ibnul Amin yaitu KH Mahfudz Amin.

BARABAI – Ribuan jemaah hadiri peringatan haul ke-25 KH Mahfudz Amin yang merupakan ulama pendiri pondok pesantren Ibnu Amin Pemangkih, Kecamatan Labu Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (22/8).

Sejak pukul 07.30 wita, para jemaah sudah memadati lingkungan pondok pesantren Ibnul Amin Pemangkih untuk mengikuti acara haul akbar yang juga diisi tausyiah oleh Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus Khodimul Majelis Rasulullah Jawa Timur.

Turut  hadir para habaib, ulama serta umara tidak ke­ti­ng­galan Sekda HST H Akhmad Tamzil yang mewakili Bupati HST. Bahkan para politisi nasional maupun daerah serta para alumni yang tersebar di seluruh penjuru daerah baik Kalimantan, pulau Jawa hingga Sumatera.

Mewakili pimpinan pengasuh Ponpes Ibnul Amin, Ustadz H Barmawi menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haul muassis yang ke-25 tahun ini.

Menurutnya, Haul KH Mahfudz Amin merupakan ajang silaturrahmi sekaligus mengenang jasa beliau sebagai panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dari ilmu yang diwariskan beliaulah banyak para alumni yang berkiprah dalam menyebarkan ajaran Islam baik di daerah maupun yang bertempat tinggal di parantauan,” katanya.

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda H Akhmad Tamzil mengatakan, KH Mahfudz Amin merupakan tokoh ulama yang mengharumkan Bumi Murakata, dan dengan ter­lak­sa­nanya haulan ini diharapkan ulama dan umara agar selalu ber­gan­dengan tangan, bahu membahu dalam melanjutkan perjuangan beliau dalam upaya membangun dan memajukan HST lebih baik.

Mengutip manakib dari KH Mahfudz Amin yang dibacakan ustadz H M Rabbani, muassis Ibnul Amin sarat dengan ke­ta­la­danan, kasih sayang, perjuangan tenaga dan pemikiran dalam usaha beliau mendirikan sebuah lembaga pendidikan agama yang efektif sebagai upaya mencerdaskan umat.humas hst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *