loader image

Anak Dibiasakan Aktivitas Pagi

mb/sugiannor
KARNAVAL ANAK – Bupati Balangan H Ansharuddin saat melepas peserta karnaval anak TK dan PAUD.

PARINGIN – Rangkaian kegiatan Karnaval anak dalam rangka memperingati Hari Ke­mer­dekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Anak Nasional, juga diisi dengan pem­be­rikan makanan tambahan sehat dan bergizi ke­pada anak-anak usia dini tersebut.

Pemberian makanan kepada murid PAUD ini disatukan dalam paket makanan ya­ng mengandung nilai gizi, sesuai dengan ke­butuhan tumbuh kembang mereka.

Bunda PAUD Balangan Hj Nursidah An­sharuddin menyampaikan, pemberian tambah­an sehat dan bergizi ini juga bagian dari pem­biasaan pagi berupa sarapan. Aktivitas pagi ini, kata Nursidah, juga be­ri­si aktivitas bagi anak-anak yang  meliputi ber­baris dan bernyanyi bersama.

Tujuan pembiasaan ini, menurut Ketua TP PKK Balangan ini, tidak lain guna me­w­ujudkan generasi Bangsa yang sehat dan ber­daya saing tinggi nantinya.

“Tujuan pemberian makanan sehat ini un­tuk meningkatkan kesehatan dan per­kembangan kecerdasan peserta didik di lem­ba­ga PAUD, membiasakan anak me­ng­konsumsi makanan sehat dan seimbang, mem­biasakan anak berperilaku sesuai tata atur­an dan norma saat makan serta me­ni­ng­katkan pelibatan orang tua dan mas­ya­ra­kat dalam penyiapan makanan sehat bagi anak usia dini,” ungkapnya.

Karena pada usia tersebut, lanjut dia, me­ru­pakan puncak dari perkembangan otak dan organ penting lainnya. Harapannya de­ngan pemberian makanan sehat ini anak bi­sa tumbuh dengan normal, sehat dan cer­das.

“Untuk memperbaiki gizi anak dan Ba­lita juga, agar para ibu dalam hal ini orang tua balita juga teredukasi untuk lebih peduli dan cermat dalam memberikan asupan ma­kan­an kepada anak balitanya dengan ma­kan­an yang bergizi tinggi, diolah dengan cara yang benar dan variatif serta yang ter­penting disukai anak-anak. Bahannya da­pat diambil dari sekitar sesuai potensi dae­rah dan tidak harus mahal,” pungkasnya. SA/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *