loader image

Bupati Tapin Instruksikan Camat pantau Penggunaan Dana Desa

mb/ant
BERSAMA CAMAT – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama ibu berfoto bersama camat yang baru dilantiknya, beberapa waktu lalu.

RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan ingatkan seluruh camat untuk memantau pengelolaan dana desa di daerahnya masing-masing agar benar-benar terarah.

“Saya ingatkan kepada seluruh camat agar benar-benar berperan aktif dalam mengawasi penggunaan dana desa,” ujar Bupati Tapin seusai melantik pejabat di lingkungan Pemkab Tapin beberapa waktu lalu.

Disampaikan Arifin, peran aktif camat dalam pengawasan pengelolaan dan penyaluran dana desa karena untuk menghindari penyalah gunaan dana yang berasal dari pemerintah pusat tersebut.

“Tentu kita tidak ingin di Tapin ada aparat desa yang tersandung masalah dana desa ini,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, bahwa untuk pengelolaan dana desa adalah wewenang desa tersebut, asal benar-benar terarah, misal untuk pembangunan insfratruktur, pengembangan BUMDes, dan lainnya.

“Tentu harus terarah, setiap pembangunan atau penggunaan dana desa harus benar-benar di rencanakan dengan matang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan contoh penggunaan dana desa untuk pariwisata, dikatakannya desa jangan hanya berharap kepada pemerintah Kabupaten, tapi harus bisa pengembangan tersebut dengan menggunakan dana desa.

“Kan sudah ada dana desa, jadi gunakan saja itu, jangan hanya minta dan berharap kepada pemerintah daerah, jadilah desa yang mandiri,” ujarnya.an/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *