loader image

1.000 Mitra Gunakan QRIS

JAKARTA – Bukalapak ikut mendukung im­ple­men­tasi Quick Response Co­de Indonesian Standard (QRIS). QRIS merupakan alat pembayaran melalui ap­li­kasi uang elektronik ser­ver based, dompet elek­tro­nik atau mobile banking yang diresmikan bertepatan dengan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI lalu.

Sebagai langkah awal, Bukalapak teah meluncurkan sistem pem­bayaran QRIS di 1.000 mitranya. Ini sebagai bagian dari la­ng­kah penting untuk transformasi ekonomi digital di Indonesia.

Chief Financial Officer Bukalapak Natalia Firmansyah me­ng­atakan, mitra-mitra Bukalapak seperti warung, kios tambal ban, para penjual makanan seperti gerobak cilor, bakso, ketoprak, dan lainnya sekarang tidak hanya berjualan secara tradisional, tet­api ikut mengadopsi teknologi dalam praktik bisnisnya.

“Menyusul, kami akan berupaya agar lebih dari 2 juta mitra Bu­kalapak di seluruh Indonesia dapat bergabung,” kata Natalia di Jakarta.

Natalia mengatakan, adopsi teknologi ini akan menjangkau se­luruh segmen masyarakat Indonesia, baik yang sudah menjadi tec­hnology savvy maupun yang belum pernah terekspos dengan tek­nologi digital.

Dari hasil survei awal, para mitra ukalapak yang telah me­ne­rima pembayaran melalui QRIS berhasil mendapat tambahan pe­nghasilan rata-rata 10%. rep/mb06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *