Wajib Cek ‘Si Latif’ Sebelum ke Kecamatan

mb/ist
PELAYANAN – Petugas Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin saat melakukan pelayanan kesehatan kepada warga.

BANJARMASIN – Untuk m­e­mu­d­ahkan pelayanan seka­ligus juga memantau dan mem­bantu warga yang sibuk, Peme­rintah Kota Ban­j­ar­masin mem­perkenalkan inovasi baru “Si Latif Berbakat Baik”.

“Si Latif Berbakat Baik” adalah integrasi pelayanan ke­se­hatan usia produktif berbasis m­a­syarakat pada layanan publik di ke­camatan Banjarmasin Timur.

Program ini, merupakan perpanduan pelayanan publik dan pelayanan kesehatan dimana warga bisa mendapatkan pela­ya­nan publik sekaligus pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Wali Kota Banjarmasin memberikan apresiatif terhadap inovasi dari Dinas Kesehatan tersebut. Apalagi pelayanan ini dapat membantu mendeteksi kesehatan secara gratis yang sibuk berurusan di kecamatan.

“Jika secara khusus ke­mung­kinan tak praktis ke pus­kesmas,  namun melalui Si Latif Berbakat Baik bisa sekalian berurusan lain di kecamatan,” ujarnya usai melauncing, di Kecamatan Banjar­main Timur, Kamis (15/8).

Ibnu mengharapkan, dengan adanya layanan tersebut warga­nya yang berusia produktif dapat memeriksakan kesehatan sejak dini untuk mendeteksi dini kondisi tubuhnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Banjarmasin dr Dwi Atmi Suli­s­tiastuti menjelaskan inovasi tersebut merupakan upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, berupa pemeriksaan tekanan darah (tensi), TB dan BB, kolesterol sampai pemeriksaan gula darah gratis. “Karena masyarakat Banjarmasin saat ini memiliki potensi hipertensi tertinggi,” terangnya.

Sementara, Camat Banjar­masin Timur, Muzeyin juga mendukung adanya Si Latif Berbakat Baik di Kecamatan Banjarmasin Timur sebagai Kecamatan pertama memberikan pelayanan kesehatan tersebut.

Muzeyin mengatakan dengan adanya pelayanan kesehatan di daerahnya sangat membantu masyarakat dalam upaya Pemkot Banjarmasin untuk memberikan pelayanan kesehatan sebagai pendamping puskesmas.via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *