loader image

Puskesmas Kelua Siapkan Fasilitas Ramah Anak

antara
BERMAIN – Ruang bermain anak di Puskesmas Kelua, Kabupaten Tabalong.

TANJUNG – Pusat Kesehatan Mas­yarakat Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong menyiapkan ru­ang bermain untuk anak yang nyaman dan aman hingga fasilitas kon­seling dalam rangka pe­ni­ng­katan layanan bagi para peng­unjung.

Kepala Puskesmas Kelua Ony Era­wati menyampaikan fasilitas Ra­mah Anak ini sebagai wujud mem­berikan pelayanan terbaik bagi mas­yarakat.”PKM ramah anak su­dah kita siapkan berupa fasilitas ber­main hingga ruang laktasi bagi ibu menyusui,” jelas Ony.

Sebelumnya launching PKM ra­mah anak di Kecamatan Kelua te­lah dilaksanakan dan Pus­kes­mas Kelua terus ber­be­nah untuk me­wujudkan mas­ya­rakat yang sehat.

Terpisah Kepala Bidang Per­lindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Pe­rem­puan Perlindungan Anak Pe­ngendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabalong Silvi me­ngatakan target fasilitas Ru­ang Bermain Ramah Anak 100 persen aman perlu disiapkan.

“Salah satunya di Tanjung Expo Ber­sinar kita siapkan Ruang Bermain Ramah Anak,” ungkap Silvii. Pemkab Tabalong pun tahun ini mendapatkan penghargaan pe­lopor ruang bermain ramah anak ka­tegori Madya dari Kementerian Pemb­erdayaan Perempuan dan Per­lindungan Anak (PPPA) RI. an/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *