loader image

KRI Dewa Kembar 932 Kembali Sandar di Kotabaru

ant
SANDAR – KRI Dewa Kembar saat sandar di pelabuhan Stagen Kotabaru. Masyarakat yang ingin melihat dan mengetahui tentang kapal perang milik TNI AL ini dapat mengunjungi.

KOTABARU – KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan salah satu kapal perang dari jajaran Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kembali sandar di Kabupaten Kotabaru, Senin (12/8) tadi.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Dewa Kembar menyambut antusias kedatangan kapal ini.

“Kami tentunya juga akan memberikan lagi kesempatan kepada seluruh masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu untuk berkunjung lagi ke KRI Dewa Kembar,” katanya.

KRI Dewa Kembar yang sandar di Pelabuhan Pelindo Stagen III Kotabaru bisa dikunjungi masyarakat mulai Selasa (13/8).

Openship KRI Dewa Kembar rencananya dillakukan selama tiga hari dengan jam kunjungan pada pukul 09.00-18.00 Wita.Hari Jumat (16/8) kapal dijadwalkan akan bertolak dari Kotabaru. “KRI ini dibeli dari uang rakyat, jadi alutista milik rakyat dan untuk rakyat”, ujar Komandan KRI Dewa Kembar Letkol Laut (P) Agus Triyana.

KRI Dewa Kembar merupakan satu dari tujuh unit kapal yang dimiliki dan dioperasikan Pushidrosal. Tugas utamanya ialah melakukan pemetaan wilayah ALKI atau Alur Laut Kepulauan Indonesia guna membantu menyediakan rute yang aman bagi kapal-kapal sipil yang berlayar di perairan Indonesia.

Kedatangan KRI Dewa Kembar kali ini dalam rangka survey ALKI II di wilayah Kotabaru. ALKI II melintasi Laut Sulawesi, Selat Makassar, Laut Flores, dan Selat Lombok.  Pada akhir 2018, KRI Dewa Kembar juga melaksanakan operasi updating data alur lintas laut di Kabupaten Kotabaru.

Operasi yang berlangsung selama 60 hari ini dalam rangka pembaruan peta laut seiring makin ramainya alur pelayaran melewati ALKI II dari Selat Makassar menuju Laut Jawa dan sebaliknya melalui perairan selatan Pulau Laut.ant/rdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *