loader image

Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah

MATERI – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani memberikan materi saat Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah.
SOSIALISASI – Para peserta Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah memenuhi Aula Kelurahan Sungai Tiung untuk mengikuti acara.

BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Camat Cempaka Agus Fahlufi, Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Eny Hastuti, Lurah Sungai Tiung Putra Yulianda Ariesandi SSos MM, dan Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Tiung Irene Kartika menghadiri Acara Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga.

Acara dalam rangka menunjang kegiatan dana Kelurahan Sungai Tiung (DAU) tahun 2019 ini, digelar di Aula Kelurahan Sungai Tiung, Kamis (8/8), dan juga dihadiri warga Kelurahan Sungai Tiung, serta mahasiswa yang sedang KKN di Kecamatan Cempaka.a

Camat Cempaka Agus Fahlufi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, yang telah berkenan hadir untuk memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga, dalam rangka menunjang kegiatan dana Kelurahan Sungai Tiung (DAU) tahun 2019. “Semoga ini akan membawa manfaat bagi warga di Kelurahan Sungai Tiung,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dalam paparannya mengharapkan para peserta sosialisasi, bisa memanfaatkan pekarangannya menjadi Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK. 

Melalui HATINYA PKK, diharapkan masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan atau halaman rumahnya, agar ASRI teratur, sehingga terlihat indah  dan menciptakan kenyamanan  bagi penghuninya sendiri, dan juga orang disekitarnya.

Melalui pemanfaatan lahan pekarangan ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi   di keluarga, yaitu dengan memanfaatkan dan memaksimalkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan harian, bahkan untuk menambah penghasilan.

Kerenanya, gerakan HATINYA PKK juga perlu mendorong masyarakat melakukan pemanfaatan pekarangan rumah dengan sebaik baiknya. 

“Dengan menanam cabe, tomat, atau tanaman Toga dan ainnya yang bermanfaat bagi keluarga kita,” katanya. dio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *