loader image

PDAM Bandarmasih Sebarkan 21 Sapi Kurban

mb/ist
PENERIMA – Para penerima hewan kurban dari karyawan PDAM Bandarmasih untuk disalurkan kembali kepada warga yang kurang mampu.

BANJARMASIN – Agenda rutin tahunan yang dilakukan PDAM Bandarmasih Kota Ban­jar­­masin dalam merayakan hari raya idul adha.

Tahun ini ratusan pegawai PDAM kembali membagikan sapi-sapi kurban yang disebar di sejumlah titik pelanggan. Ada sebanyak 21 sapi kurban yang merupakan hasil dari 160 pega­wai yang mendapatkan tunjangan kurban tahun ini.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi PDAM Bandarmasih untuk membagikan sapi  sapi kurban kepada pelang­gannya, “ujar Direktur Utama PDAM Bandarmasih Kota Ban­jar­­masin Ir. Yudha Ahmadi, kepada wartawan, di aula PDAM bandarmasih jalan A. Yani KM 2 banjarmasin, Selasa (6/8).

Ia mengatakan, hewan kur­ban sapi yang dibagikan tersebut merupakan kumpulan atas nama kar­yawan yang mendapatkan gili­ran mendapatkan tunjangan kurban. 

“Secara simbolis hari ini sapi-sapi ini diberikan kepada Pelaksana Ibadah Kurban untuk kemudian para pengurus masjid untuk dibagikan kepada warga pada hari raya Idul Adha,” ujarnya.

Yudha juga mengakui bah­wa,  pada Hari Raya Idul Adha kali ini PDAM Bandarmasih memberikan bantuan Hewan kurban tersebut lebih sedikit pada tahun sebelumnya. 

mb/ist
AKAD – Karyawan PDAM Banjarmasih saat melakukan akad kurban kepada penerima hewan untuk dibagikan ke masyarakat.

Tahun ini jumlah sapi yang diberikan hanya sebanyak 21 ekor sapi sedangkan pada tahun sebelumnya jumlah sapi yang dibagikan sebanyak 56 ekor sapi.

“Tahun ini dikarenakan alokasi anggaran lebih kecil dibandingkan tahun sebelumnya, maka jumlah sapi yang diberikan berkurang hanya 21 ekor sapi, sedangkan tahun lalu sebanyak 56 ekor sapi,”jelasnya.

Meski jumlahnya menurun, Yudha mengharapkan, pem­berian hewan kurban tersebut dapat memberikan berkah dan manfaat bagi warga yang berhak mendapatkan dan berharap tahun depan jumlah sapi kurban yang dibagikan lebih banyak. “Kita berharap hewan kurban tersebut memberikan manfaat bagi yang menerima daging kurban ter­sebut,”demikian Yudha Ahmadi.

Ia berharap tahun depan, hewan kurban yang dibagikan terjadi peningkatan. Sebab pada tahun ini, hanya mampu menam­bahkan 14  beberapa ekor kambing untuk mengakomodir banyaknya permintaan bantuan kurban dari PDAM.

Sementara, disinggunh men­ge­nai kondisi air baku PDAM sudah satu minggu ini mulai terjadi intrusi air laut. “Memang dalam satu minggu ini terjadi intrui dalam beberapanjam, tapi kami masih bisa dicampur dengan air baku yang diambil sungat tabuk sehingga masih bisa diatasi, “ujarnya.

Memang, lanjutnya, kan­dungan kadar garam yang diambil untuk air bersih hingga air minum harus dibawah 250 mtu. “Tapi jika diatas itu, kami hentikan dulu pengambilan air dan hanya kengambil dari intake sungai tabuk, mudah – mudahan nanti ada hukan turun sehingga kadar garam bisa kembali normal,” demikian Yudha. via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *