loader image

Sungai Biyuku dan Kampung Selanjung Destinasi Wisata Baru di Banjarmasin Utara

BANJARMASIN – Warga Banjarmasin tentu tak banyak yang mengetahui bila di kota ini ada sebuah kampung yang masih asli dan asri. Kampung tersebut terletak di kawasan Kelurahan Sungai Andai Ujung, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kawasan itu diberi nama oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah sebagai Kampung Selanjung, yang merupakan singkatan dari Sungai Andai Ujung.

Nah, di kampung tersebut terdapat sebuah sungai yang kini sedang dibentuk menjadi salah satu destinasi wisata. Sungai itu bernama Sungai Biyuku. Sungai ini akan menjadi salah satu lintasan wisata susur sungai, khusus kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Selain bersih, air di sungai inipun terlihat jernih. “Suasana kampung yang ada di ujung sungai andai sangat alami sekali, sangat asri, dan budaya sungainya juga masih bisa dipertahankan. Karena alat transportasi masyarakat masih asli menggunakan jukung dan perahu, kemudian alamnya sangat menarik, dan suasana kekeluargaan masyarakat masih bertahan dengan baik,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat mengunjungi kawasan tersebut, Sabtu (03/08)humpro-bjm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *