loader image

Hadapi Persib Tanpa Evan Dimas

BANJARMASIN – Jelang laga menghadapi Persib Bandung, Minggu (4/8) di Stadion Demang Lehman Martapura, Barito Putera nampaknya menemui masalah karena Evan Dimas dan Samsul Arif dikabarkan tak bisa ikut bermain.

Kendati baru musim ini memperkuat PS Barito Putera, keberadaan Evan Dimas dinilai salah satu pilar bagi skuad Barito musim ini.

Kali ini, dua pemain andalan Barito Putera, Evan Dimas Darmono dan Samsul Arif Munip mengalami cedera. Keduanya diragukan tampil menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019.

Tim dokter Barito Putera masih terus melakukan perawatan agar Evan dan Samsul bisa cepat pulih. Evan pun menjalani pemeriksaan Ultrasonografi (USG), agar bisa diketahui lebih detail cedera yang dialaminya.

“Evan Dimas masih merasakan nyeri di paha belakang. Semoga aman, tidak ada pendarahan dan robek,” ucap dr. Rey, dokter tim Barito Putera.

Sedangkan Samsul, masih menurut Rey, ototnya ketarik dan juga segera ditangani proses pengobatannya. “Evan dan Samsul masih tanda tanya untuk bisa diturunkan (lawan Persib).

Semoga tidak terlalu parah cedera Evan dan Samsul. Tapi lihat nanti setelah pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara itu, kapten Persib Bandung Supardi Nasir, meminta pemain segera melupakan kekalahan melawan Arema FC dan siap menyambut laga melawan Barito Putera.

Persib Bandung baru saja mengalami kekalahan telak 1-5 dari Arema FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, Selasa (30/7) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Kekalahan tersebut, membuat Persib Bandung gagal mewujudkan targetnya mengisi posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2019. Ada pun Arema FC, berhasil menduduki peringkat keempat dengan raihan 18 poin.

Supardi Nasir selaku kapten Persib Bandung meminta pemain segera melupakan kekalahan dari Arema FC dan fokus menyambut pertandingan selanjutnya. Kekalahan melawan Arema FC sempat mempengaruhi mental pemain Persib Bandung.

Meski begitu, pemain asal Bangka itu menegaskan Persib Bandung harus segera bangkit ketika timnya dijamu Barito Putera. “Secara mental mungkin sedikit banyak masih terpengaruh. Tapi setiap pemain itu beda dalam menyikapi masalah. Saya harap mereka bisa melupakan yang kemarin, pertandingan yang bukan pertandingan kami sebenarnya, bukan karakter kami,” ucap Supardi.

Supardi menambahkan bahwa timnya siap menghadapi Barito Putera demi memperbaiki peringkat dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2019.

Sebab, hingga pekan ke-12 Persib Bandung masih menempati posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 13 poin.

Mereka baru mengoleksi tiga kemenangan masing-masing melawan Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura.

“Persiapan memang hari ini hanya recovery atau pemulihan karena cuma itu yang bisa kami lakukan besok perjalanan. Tidak ada persiapan khusus hari ini, latihannya memang recovery yang main ada sedikit beda sama yang ga main,” kata Supardi. Mad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *