loader image

Bursa Calon Pilwali Banjarmasin Memanas

mb/edoy
CALON – Anang Misran Hidayatullah salah  satu calon Walikota Banjarmasin menyatakan kesiapan mencalon melalui jalur  independen.

BANJARMASIN – Suksesi pemilihan kepala daerah (Pil­kada) di Kota Banjarmasin mulai memanas, menyusul sejumlah sosok mulai lantang men­yatakan siap maju sebagai bakal calon, sementara seba­gian diantaranya masih malu-malu namun siap ber­tarung jika ditugaskan partainya.

Meski pilkada serentak di Kalsel akan diselenggarakan tahun depan, tapi sepekan terakhir sudah mengemuka sejumlah figur yang namanya menjadi rumor akan dicalonkan atau mencalonkan diri mereka dari petahana, pendatang baru, hingga pemain lama dalam dunia politik.

Satu diantaranya yang terang-terangan dan lantang men­deklarasikan diri maju sebagai bakal calon Walikota Banjar­masin yakni Anang Misran Hidayatullah, sosok aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) LIRA yang akrab disapa anang bidik ini bakal men­calonkan diri melalui jalur independen.

“Saat ini saya sudah me­n­yiapkan diri dengan mengum­pulkan dukungan KTP warga sebanyak 25 ribu lembar dari target 75 ribu,” ujar Anang di Banjarmasin, Kamis (1/8).

Anang bahkan siap menantang petanaha jika kembali menca­lonkan diri, meski sebagai pendatang baru. Anang optimis bisa bersaing, motivasinya turut bertarung  hanya untuk mem­bangun Banjarmasin. “Saya siap didampingi dari unsur manapun, sepanjang memiliki kesamaan visi misi,” jelasnya.

Sementara sejumlah caleg terpilih, Muhammad Lutfi Saifuddin juga menyatakan siap maju sebagai calon Walikota Banjarmasin jika ditugasi par­tai­nya dan mendapatkan dukungan masyarakat.

Tahun depan 7 kabupaten kota akan menggelar pilkada serentak bersamaan dengan pemilihan gubernur diantaranya Kota banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar,Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Kotabaru.   

Sebagian besar incumbent diprediksi bakal kembali men­calonkan diri kembali untuk periode kedua, pertarungan diperkirakan akan sengit men­yusul banyaknya sosok-sosok lain yang siap menantang.rds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *