loader image

Tim Penilai Internal Mabes Polri Kunjungi Kotabaru

Kombes Polisi Polmei Melina D Irianti didampingi Kapolres, AKBP Suhasto, SIK saat wawancara para awak media Bupati H Sayed Jafar pada Saat dilokasi pekerjaaan dijalan gunung mamake.

KOTABARU – Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri melakukan ku­­n­jungan langsung ke Mapolres Kota­baru, Sabtu (20/07). Kunjungan itu sebagai langkah pem­bangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani.

Kedatangan Tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Polisi Polmei Melina D Irianti itu disambut langsung Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK beserta sejumlah pejabat utama Polres Kotabaru.

“Saya melihat dari luar untuk penilaian Polres Kotabaru sudah siap untuk menuju wilayah bebas korupsi. Karena memang untuk perbaikan di Polres Kotabaru ini sesuai dengan pendidikan dan kondisi yang ada,” tutur Melina.

Menurut dia, ada tujuh prin­sip yang harus diperbaiki, con­tohnya dari kompetensi Kapolres Kotabaru sudah memberikan kesempatan untuk pendidikan kepada seluruh anggota, info-info yang sudah dipublikasikan, termasuk ke­berhasilan-ke­ber­ha­silan dan biaya-biaya pengurusan SIM, SKCK, yang termasuk mekanisme yang selama ini sulit diakses oleh masyarakat.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK mengatakan, untuk mencapai WBK pihaknya benar-benar koreksi diri. Upaya yang dilakukan dengan meninggalkan kultur kepolisian lama dan men­yesuaikan apa yang dikehe­n­daki Kapolri yaitu modern profesional dan terpercaya.

“Saat ini layanan Polres Kota­baru ada yang online sesuai inovasi dan sementara ada yang masih manual, karena kita melihat kondisi geogtafis wilayah Kotabaru,” katanya. bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *