Dua Atlet Balap Motor Asal Tabalong Raih Prestasi

TANJUNG – Dua orang atlet balap motor asal Kabupaten Tabalong berhasil mengharumkan nama Bumi Sarabakawa di event Honda Dream Cup 2019, di Banjarbaru, Kalsel.

Pada event yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu-Minggu (13-14/7) atlet Tabalong turun di dua nomor.

Pada nomor Honda Supra GTR Standard Open Main Dealer, Yanda Irawan, berhasil menjadi yang tercepat dan keluar sebagai juara pertama.

Atlet dibawah naungan Robi Motor Racing Team (RMRT) ini berhasil mengungguli puluhan atlet lainnya dari Kalsel maupun luar Kalsel.

Sementara, atlet lainnya atas nama Novila Putri Kinanti atau yang lebih akrab disapa Putri Ceka yang turun di Kelas Matic Wanita 110 cc juga berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara pertama.

Bila Yanda turun atas nama RMRT, Putri harus berjuang ikut klub asal Barabai, Putra Tunggal Racing Team (PTRT)Meski demikian dirinya mampu bersaing dengan atlet lainnya.

Diwawancarai melalui WA, Putri, mengaku senang atas prestasi yang dicapainya. Meski demikian dia sedikit kecewa dengan hadiah berupa uang pembinaan yang dirasa masih kurang. 

Berbeda dengan event-event di Kalimantan Timur yang hadiahnya cukup lumayan, meski demikian dirinya berharap akan banyak lagi event yang digelar oleh IMI Kalsel.

“ Semoga kedepan event di Kalsel lebih sering lagi digelar, selain Kejurnas supaya ada event Kejurprov dan Kejurda  dan lainnya setiap bulan, sehingga dunia balap motor di Kalsel bisa berkembang seperti Kaltim, selain itu setiap event dibukakan kelas wanita,” harap Putri.

Ketua RMRT Tabalong, H Robby Yulana, ditemui mengatakan, pembinaan atlet olehnya sudah berjalan setahun yang lalu. Prestasi yang didapatkan atletnya tersebut tidak serta merta diraih, melainkan dengan pembinaan dari bawah dan rutin latihan.

“ Apa yang kami lakukan ini tidak lepas untuk meningkatkan prestasi atlet balap motor Tabalong sehingga bisa bersaing dengan atlet lainnya dan bisa mengharumkan nama Tabalong,” ujar H Robby.

Ditambahkan, kami akan terus meningkatkan pembinaan atlet di klub kami, seperti kembali menaungi satu atlet lagi atas nama Akbar. 

Alhamdulillah, Akbar, ingin bernaung di RMRT dan diantar langsung oleh orang tuanya. “ Semoga dengan bergabungnya satu atlet lagi prestasi mereka tambah meningkat, yang mana tujuannya untuk mengharumkan nama daerah ini,” jelas H Robby lagi.

Kedepan bila atlet yang ingin bergabung kami tentu akan diakomodir dengan melihat kemampuan atlet itu.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Tabalong H Akhmad Helmi, memberikan apresiasi kepada dua orang atlet tersebut  yang sudah meraih prestasi dan mengharumkan nama Tabalong.

Dirinya pun mengharapkan apa yang sudah dicapai atlet tersebut bisa menjadi penyemangat atlet lainnya, tidak hanya di balap motor melainkan disemua cabang olahraga yang ada.

“ Alhamdulillah dua orang atlet balap motor kita meraih juara di event yang di gelar di Banjarbaru minggu lalu, diharapkan atlet lainnya bisa mengikuti jejak mereka dicabang olahraga manapun,” harap H Akhmad Helmi. ain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *