Sekda Lantik Pengurus Karang Taruna

Sekdakab Tanbu, H Rooswandi Salem saat melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanbu periode 2019-2023

BATULICIN – Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Tanah Bumbu (Tanbu), H Rooswandi Salem melantik kepengurusan Karang Taruna (KT) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2023 yang diketua, H Abdul Muiz di Aula Bersujud Senin (15/7).

Karang Taruna adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan serta menjadi sarana pengembangan generasi muda untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari dan oleh untuk masyarakat.

Karena itu, Sekdakab Tanbu, H Rooswandi Salem meminta kepada organisasi Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu untuk berkomitmen membawa generasi muda kearah yang lebih positif melalui berbagai kegiatannya.

Selain dituntut meningkatkan kualitas kelembagaan, Sekda berharap karang taruna harus mampu menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat, guna merumuskan strategi penanganan permasalahan sosial di daerah ini.

Sebagai organisasi kepemudaan, lanjutnya, hendaknya Karang Taruna juga mampu menjadi pemuda yang solid dan memiliki semangat untuk membangun daerah.

“Diharapkan Karang Taruna Tanah Bumbu ini dapat menjadi mitra kerja semua komponen, baik peme­rintah maupun swasta untuk saling memberikan manfaat se­hingga kebe­radaannya mampu berkoontribusi bagi pembangunan daerah, tapi secara strategis memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masya­rakat,” ujar Sekda.

Pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tanbu tersebut dihadiri sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Tanbu serta sejumlah rom­bongan pengurus Karang Taruna Pro­vinsi Kalimantan Selatan. rel/mz/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *