Bupati Sampaikan KUA PPAS 2020

Bupati Tanahlaut, H Sukamta saat menyampaikan rancangan KUA dan PPAS APBD 2020 dihadapan rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanahlaut

PELAIHARI – Bupati Tanahlaut (Tala), H Sukamta menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah­laut dengan agenda penyampaian rancangan Kebijakan Umum Ang­garan (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tala tahun anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tala, Senin (15/7).

Bupati Tala, H Sukamta secara langsung menyampaikan rancangan KUA dan PPAS tahun 2020 tersebut dihadapan seluruh anggota DPRD Tala yang berhadir.

Bupati Tala, H Sukamta menga­takan penerimaan pendapatan daerah pada Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tala pada 2020 diproyeksikan sebesar Rp1,2 triliun atau turun sebesar 14,79 persen dibanding dengan proyeksi penerimaan pen­dapatan APBD tahun anggaran 2019 sebesar Rp1,4 triliun.

Untuk rancangan KUA dan PPAS, kata Sukamta, meliputi belanja daerah tahun anggran 2020 diren­canakan sebesar Rp1,5 triliun, tahun sebelumnya Rp1,6 triliun terjadi penurunan sebesar 2,98 persen.

Sementara itu dalam rancangan KUA PPAS tahun 2020 untuk penerimaan pembiayaan daerah berupa SILPA tahun anggaran sebelumnya dipro­yek­sikan sebesar Rp348 miliar.

Penerimaan pembiayaan daerah dari SILPA tahun anggaran sebelum­nya masih berupa perkiraan mengingat tahun anggaran 2019 masih berjalan.

“Penerimaan pembiayaan diguna­kan untuk menutupi defisit anggaran yang terjadi, karena dalam KUA PPAS tahun 2020 anggaran pen­dapatan lebih kecil dari anggaran belanja, sehingga terjadi defisit sebesar Rp317 miliar,” jelas Sukamta.

Dalam kesempatan ini, bupati mengharapkan agar rancangan KUA dan PPAS dapat disetujui oleh DPRD Tala sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dalam rapat paripurna itu juga berhadir perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala. Rapat paripurna dihadiri 24 anggota DPRD Tala dari total 35 anggota DPRD Tala. can/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *