Bupati Kotabaru Buka Lomba Mancing Bareng Jurnalis

Bupati H Sayed Jafar saat melempar pancing di taman Siring Laut Kotabaru sebagai tanda dibukanya lomba mancing bersama jurnalis Saijaan

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar membuka secara resmi mancing bareng jurnalis Saijaan yang digagas awak media di Kotabaru, Minggu (17/07).

Kegiatan mancing bareng jurnalis Saijaan tersebut kali pertama dilak­sanakan jurnalis media cetak dan online ditandai pelemparan pancing secara simbolis oleh bupati.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah kabupaten (Sek­dakab) Kotabaru, H Said Akhmad, Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotabaru.

Mancing tersebut dipusatkan di area wisata Siring Laut Kotabaru, berlangsung sangat meriah. Selain diikuti peserta dari Kotabaru, ratusan penghobi mancing dari luar Kotabaru seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Tanahlaut dan Tanah bumbu juga ada.

Tujuan lomba mancing bareng ini, selain lebih mempromosikan wisata Siring Laut Kotabaru oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru di kepemimpinan Bupati H Sayed Jafaf yang terus dikembangkan.

Kegiatan lomba mancing juga masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotabaru tahun 2019 itu diwacanakan akan diagendakan menjadi event tahunan.

Selain tujuan panitia menye­lenggarakan kegiatan, sekaligus mengkampanyekan stop illegal fishing, mengingat Kabupaten Kotabaru adalah wilayah perairan.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, SH dalam sambutan disampaikan Sekdakab, H Said Akhmad menga­takan, sangat mengapresiasi lomba mancing bareng jurnalis Saijaan yang digagas para awak media yang bertugas di Bumi Saijaan.

Menurut Sayed Jafar, kegiatan berlangsung sukses, kendati persiapan dilakukan para awak media untuk mensukseskan kegiatan sangatlah sempit.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi mancing bareng jurnalis Saijaan. Sambil peserta mancing bisa berwisata di Siring Laut yang terus dikembangkan pemerintah daerah,” jelas Sayed Jafar.

Tak hanya mengapresiasi, lanjut bupati, lomba mancing ini direnca­nakan menjadi agenda tahunan sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kotabaru.

“Lomba mancing ini nanti akan dilaksanakan di tempat-tempat lainnya, selain lomba sudah dilaksanakan di Siringlaut, nanti lomba yang akan datang menggunakan kapal feri,” ujar Sayed Jafar.

Senada diungkapkan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, selain mengapresiasi. Tapi juga akan mendukung penuh kegiatan lomba mancing pada perayaan Hari jadi Kotabaru tahun mendatang.

“Saya minta agar disiapkan dari sekarang,” kata orang nomor satu di Bumi Saijaan ini, saat melakukan pelemparan pancing secara simbolis tanda dimulai lomba.

Ketua Pelaksana Mancing Barang Jurnalis Saijaan, Andi Ampa Uleng mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak membantu hingga terlaksananya kegiatan.

Terlebih kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, selain memberikan sumbangan dana untuk kegiatan sekaligus memberikan dukungan moral kepada penyelenggara.bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *