Wakapolda Lepas Komunitas Rally 2019

mb/risma
LEPAS – Wakapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Aneka Pristafuddin melepas rombongan rally 2019.

BANJARMASIN – Wa­kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin menghadiri acara Silaturahmi sekaligus Pelepasan rombongan In­do­ne­sia Rally 2019 bertempat di Hotel Golden Tulip Ban­jar­masin, Jumat (12/7) pukul 07.00 Wita.

Tampak berbagai jenis motor dari komunitas ber­ga­bung seperti Harley Davidson dan motor sport serta motor gede lainnya hadir dalam rangka memperingati An­ni­ver­sary ke-29 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Wakapolda dalam ke­sem­patan tersebut melakukan pengibaran bendera start tanda dimulainya touring etape 1 yang meliputi wilayah Pon­tianak – Sandai – Sampit – Banjarmasin dan Balikpapan.

“Alhamdulilah ada berbagai rider motor gede yang ikut dalam kegiatan tersebut. Acara ini pun bukan ajang serimonial. Namun ada beberapa imbaun Kamtibmas, dan kegiatan sosial yang digelar,” kata Polisi berpangkat bintang satu ini.

Disampaikannya, kegiatan ini melainkan mempunyai tujuan menyatukan wilayah yang ada di Kalimantan. “Acara ini adalah untuk menjaga kesatuan bangsa, dengan NKRI harga mati,” kata Wakapolda.

“Kita juga memberikan edukasi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jadi kegiatan ini, dari mulai sosial, himbauan kamtibmas, dan edukasi berlalulintas ada. Tapi yang paling terpenting, kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi persaudaraan masyarakat,” tambahnya.

Meski perjalanan ini sempat beberapa saat diguyur hujan gerimis, namun tidak menjadi halangan bagi para peserta yang tetap antusias mengikuti touring. Kegiatan ini dihadiri Pengurus Daerah HDCI Kalsel dan Peserta Indonesia Rally 2019.ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *