loader image

Perda Kawasan Tanpa Rokok Bawa Balangan Raih Penghargaan Pastika Parama

humas
PENGHARGAAN – Bupati Balangan, H Ansharuddin saat menerima penghargaan Pastika Parama dari Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek, Sp M (K).

PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin menerima peng­har­gaan Pastika Parama yang di­se­rahkan langsung oleh Menteri Ke­se­hatan RI Prof Dr dr Nila Dju­wita F Moeloek, Sp.M (K).

Penghargaan Pastika Parama ada­lah penghargaan yang di­be­ri­kan Kementerian Kesehatan RI ke­pada daerah, dan salah satunya K­a­bupaten Balangan, karena di­ni­lai telah memiliki Peraturan Daerah dan me­ng­im­ple­men­ta­si­kan kebijakan Kawasan Tanpa Ro­kok (KTR)

Penyerahan penghargaan ini me­rupakan rangkaian acara pada Pe­ringatan Puncak Hari Tanpa Tem­bakau Sedunia Tahun 2019 ya­ng bertempat di Gedung Prof Dr Sujudi, Kementerian Ke­se­hat­an RI, Jakarta (11/7/2019).

Dihadiri pula, perwakilan WHO, para Kepala Daerah pe­ne­rima penghargaan, Kepala Di­nas Kesehatan Kabupaten Ba­la­ng­an Erwan MKL serta jajaran Di­nas Kesehatan Se-Indonesia. Te­ma peringatan kali ini adalah “Ja­ngan Biarkan Rokok Me­re­ng­gut Nafas Anda”.

Dalam arahannya Menteri Ke­se­hatan RI Prof Dr dr Nila Dju­wita F Moeloek, Sp.M (K) me­ngatakan, Kementerian Ke­se­hat­an RI terus berupaya menekan jum­lah perokok aktif.

“Program yang gencar di­la­ku­kan saat ini adalah sosialisasi dan penerapan KTR di sejumlah dae­rah di Indonesia,” ujarnya.

Le­bih lanjut ia juga men­yam­pai­kan ucapan selamat dan apresiasi ke­pada Bupati Balangan dan para K­e­pala Daerah lainnya atas ke­su­ngguhan dalam penerapan KTR.

Dirinya mengimbau, kepada se­luruh masyarakat untuk se­nan­ti­asa menjaga kesehatan, dengan cara makan makanan bergizi, olah­raga teratur dan me­me­rik­sa­kan kesehatan secara berkala, ser­ta menghindari hal-hal yang me­ru­sak kesehatan. SA/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *