Warga Desa Subur Makmur Senang Masuknya TMMD

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto saat melihat langsung kegiatan TMMD di Desa Subur Makmur Kotabaru

KOTABARU – Pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1004 Kotabaru, ada yang berbeda. Nampak Masyarakat juga turut membantu pembangunan bedah rumah warga, Di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru, Rabu (10/07).

Seolah tak ada lagi perbedaan gender saat mereka berbaur dan bekerja sama dengan penuh semangat masyarakat saling bantu dengan prajurit dari Kodim 1004 Kotabaru. Itulah pemandangan yang nampak saat kerja bakti pada kegiatan TMMD ke-105 berlangsung.

Danramil, Kapten Saiful Bahri mengatakan, Desa Subur Makmur ada empat buah rumah yang akan di­bangun pra TMMD ke-105 ini yaitu rumah Sangirat, Sudirman dan Suardi.

Keikutsertaan para ibu rumah tangga warga Desa Subur Makmur dalam pelaksanaan program TMMD tersebut menambah semangat para prajurit dan masyarakat.

Menurut Saiful, anggota satgas TMMD ini, meski secara formal sebagai Danramil untuk pengabdian di wilayah teritorialnya, namun sejatinya sebagai prajurit dia merasa harus selalu siap mengabdi untuk masyarakat dimanapun berada. “Saya seebagai prajurit selalu terpanggil untuk membantu masya­rakat, kapanpun dan dimanapun berada,” ujarnya.

Salah seorang warga Desa Subur Makmur, Abdul mengatakan, sudah terbiasa kerja keras seperti ini, karena setiap harinya bekerja di kebun dan merasa senang ikut serta membantu kegiatan TMMD untuk kelangsungan pada pembangunan desa. bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *