CJH Kotabaru Diminta Persiapkan Diri

Ratusan jamaah Calon Haji asal Kabupaten saat mengikuti Manasik di Masjid Agung Khunul Khatimah Kotabaru

KOTABARU – Manasik haji telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru, calon jemaah haji (CJH) diminta mempersiapkan dirinya sebelum berangkat.

Jemaah asal Kabupaten Kotabaru masuk dalam kelompok terbang (kloter) 9 masuk asrama Haji Embarkasi Banjarmasin tanggal 20 Juli 2019. Jumlah calon jemaah Kotabaru ada sebanyak 219 orang, namun dari jumlah tersebut dibagi kedalam dua kloter.

Pada kloter 9 ini ada sebanyak 197 orang, sisanya berjumlah sebanyak 22 orang akan masuk kloter selanjutnya yakni 18 atau 19. Jadwal yang sisanya masih belum ada putusan dan dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada hasilnya.

“Jadi kloter pertama masuk asrama hajinya tanggal 20 Juli dan keesokan harinya akan berangkat ke Jeddah dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H Suni, Kamis (11/07).

Suni menyebutkan, rangkaian manasik haji juga telah selesai dilaksanakan, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten yang ditutup pada 22 Juni lalu di Masjid Agung Khusnul Khatimah Kotabaru.

“Kalau keberangkatan kloter 9 ini bersama calon jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kota Banjarmasin,” katanya.

Menjelang keberangkatan, dia juga mengimbau agar calon jemaah haji Kotabaru mendapat haji mabrur, maka dihimbau untuk lebih giat men­perdalam atau mempelajari manasik haji kepada ulama, guru-guru, Kiyai, ustazd atau ustazdah terdekat.

Selain itu, kata Suni, diharapkan seluruh CJH asal Kotabaru agar menjaga atau memelihara kesehatan dengan sering berolahraga atau latihan lari-lari kecil. bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *