Bupati Irup Puncak Hari Bhayangkara ke-73

Bupati Tanahlaut, H Sukamta bersama Kapolres Tala, AKBP Sentot Adi Darmawan dan Damdim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrinato melakukan pemotongan nasi tumpeng di HUT Bhayangkara ke-73.

PELAIHARI – Bupati Tanahlaut (Tala), H Sukamta menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada puncak pe­ringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, berlangsung di Mapolsek Tambang Ulang, Rabu (10/07).

Pada peringatan Hari Bhayangkara itu hadir pula Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, Forum Komunikasi Pim­pinan Daerah (Forkopimda) Ketua DPRD, Dandim 1009 Pelaihari, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Tanahlaut.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 itu amanat Presiden RI, H Joko Widodo yang dibacakan Bupati Tanahlaut, H Sukamta meng­instruksi­kan lima poin kepada anggota Polri di seluruh Indonesia.

Lima poin instruksi kepada jajaran Polri dalam menjalankan pedoman tugas yaitu peningkatan sumber daya manusia, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan humanis dalam penanganan masalah, mening­katkan pelayanan yang mudah, murah, cepat, modern secara konsisten dan berkelanjutan.

Selanjutnya, meningkatkan pro­fesionalisme dalam penegakan hukum serta memperkuat kerjasama ant­ara TNI, stakeholder dan masyarakat.

Bukan cuma itu, sambutan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan, Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai Inspektur Upacara menyambut instruksi Presiden Republik Indonesia dengan positif ditambah dengan pelaporan selama satu tahun terakhir diantara­nya peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

“Tahun selanjutnya program promoter (profesional, modern dan terpercaya) tetap dijalankan oleh seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin meningkat,” sebut Sentot mengakhiri sambutan Kapolri. can/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *