Pengambilan Tilang Serahkan Pada Si Dylan

mb/risma
KASIE – Kasie Pidum Kejari Banjarmasin Deni Wicaksana

BANJARMASIN – Kejaksaan Negeri Banjarmasin secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Delivery Tilang Online (Si Dylan). Diluncurkannya System Delivery Tilang Online oleh Kejari Banjarmasin bertujuan untuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi berbasis android ini telah berlaku sejak  Kamis, (11/7) kemarin. Dipaparkan Kasi Pidum Kejari Banjarmasin Denny Wicaksana SH,  bahwa SI Dylan ini hanya berlaku untuk wilayah kota Banjarmasin saja.

“Mutu aplikasi Si Dylan “Jangan mengambil sendiri tilang karena itu berat, serahkan pada Si Dylan,” ucap Denny. Sesuai tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang terkena pelanggaran tilang lalu lintas baik roda dua atau empat.

Jadi tidak perlu lagi menunggu atau mengantri ke Kejaksaan, hanya melalui aplikasi Si Dylan kesulitan masyarakat mengenai tilang akan termudahkan.

“Tapi dengan catatan bahwa semua itu sudah ada menjalani proses sidang, dan tentunya kena biaya tambahan dari denda tilang ter­sebut,”­papar Denny.

Lanjut Denny, penggunaan aplikasi Si Dylan Bjm ini sangat mudah dipergunakan, warga yang mempunyai hp android tinggal mendownload saja aplikasi ini di playstore maupun lewat jaringan internet dengan komputer kemudian ikuti petunjuk yang tersedia. “Dengan aplikasi ini maka segala bentuk percaloan dan makelar bisa diminimalisir,” kata Denny Wisaksana.

Dengan adanya aplikasi ini warga yang tidak mempunyai waktu untuk mengurus surat tilang nya bisa terbantu karena tidak perlu lagi berurusan di pengadilan maupun kejaksaan, tinggal menunggu kurir mengantarkan STNK mereka ke rumah.ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *