Paman Birin Berharap Lahir ASN Profesional

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengharapkan pegawai pemerintah yang mampu be­kerja secara profesional lahir dari para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan Sekda Kalsel, H Abdul Haris saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor pada pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan X1 dan XII, di Banjarbaru, Rabu (10/7).

Pada kegiatan di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPS­DMD) Provinsi Kalsel di Banjar­baru itu, Paman Birin (sapaan akrabnya) juga menekankan pentingnya membangun ASN yang memiliki integritas, pro­fessional, netral dan bebas dari intervensi politik.

Kemudian, bersih dari pra­k­tek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta mampu men­yeleng­garakan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap pendi­dikan dan pelatihan dasar ini mampu mencetak aparatur yang mampu bekerja secara pro­fessional, mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa,”  harap Paman Birin.

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel, H Abdul Harus didepan 80 CPNS berasal dari Peme­rintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalsel itu turut memberikan materi pertama bagi CPNS Golongan III.

Dalam paparannya bertema Kebijakan Dalam Pengembangan Aparatur Sipil Negara, H Abdul Haris memberikan motivasi bagi CPNS terkait berupa kisah-kisah inspiratif dalam menjalankan profesi sebagai ASN.

Menurutnya, seorang ASN harus memiliki kemampuan intelektual dalam upaya mela­kukan pengembangan pelak­sanaan tugas. Meski pada realitanya di lapangan penga­laman akan ber­bicara sehingga wajib ASN mengembangkan keilmuan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

Pelatihan Dasar CPNS Golo­ngan III yang diselenggarakan selama 51 hari kerja itu juga diharapkan, Sekdaprov Kalsel dapat saling bekerjasama, saling menghargai dan tolong menolong serta terus belajar dari inspirasi orang sukses. dev/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *