Kelurahan Teluk Dalam Kembali Raih Penghargaan Pakarti

BANJARMASIN – Tim Penilai Verifikasi Lapangan Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK, Kesehatan Tingkat Nasional, yang telah melakukan penilaian di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah beberapa waktu lalu akhirnya memutuskan, kelurahan tersebut masuk dalam kategori penerima penghargaan Pakarti Utama III.

Penyerahaan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Untuk Kota Banjarmasin penghargaan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah.

Saat pelaksanaan penyerahan penghargaan yang masuk dalam rangkaian peringatan HARGANAS XXVI tahun 2019 di Kota Banjarbaru itu, hadir juga Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Kamis (04/07).

Pemenang Lomba Pelaksanaan Terbaik PKK–KKBPK tingkat Nasional untuk kategori kota dan kabupaten se Indonesia dengan meraih Penghargaan Pakarti Utama itu antara lain, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta.

Kemudian Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Provinsi Riau, dan Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, di tingkat kabupaten penghargaan tersebut di raih oleh, Desa Bagorejo, Kecamatan Tataan, Kabupaten Pesawahan, Provinsi Lampung. Desa Majalangu, Kecamatan Watutumpul, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Desa Pasireungit, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Untuk diketahui, saat verifikasi di Kelurahan Teluk Dalam, Kota Banjarmasin, tim penilai melakukan verifikasi di tiga tempat yakni, di Kelurahan Teluk Dalam di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat, Kampung KB Kampung Baiman di Jalan Batu Benawa, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan kawasan budidaya ikan terpal di Jalan Batu Piring, Kecamatan Banjarmasin.

Selain melakukan audensi dengan pemilik tambak, mereka juga memanen ikan papuyu.

Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, sebenarnya sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan yang sama.

Di tahun 2018 lalu, penghargaan yang sama juga telah diterima kelurahan tersebut.ril/rdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *