loader image

Disperindagkop-UKM Gelar Pelatihan Anyaman Dari Bambu

mb/yusuf
ANYAMAN – Disperindagkop-UKM Gelar pelatihan anyaman.

AMUNTAI – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupaya menggali potensi Desa Sungai Binuang  Kecamatan Haur Gading yang memiliki sumber daya alam (SDA), melalui peningkatan kualitas, desain dan inovasi kerajinan bambu di wilayahnya tersebut.

Kabid Perindustrian UKM H Muhammad Yani saat membuka pelatihan teknis ayaman dan meubel dari bambu yang digelar selama  empat hari dari tanggal 1 – 4 Juli 2019 di Desa Sungai Binuang, mengatakan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kualitas hasil kerajinan anyaman dari para pengrajin, dengan kembali memberikan pelatihan kerajinan anyaman dan meubel dari bahan baku  bambu.

Karenanya, menurut Yani kawasan desa Sungai Binuang sekitarnya di kecamatan Haur Gading ini memiliki SDA yang perlu dimanfaatkan utamanya pohon-pohon bambu yang sangat melimpah.

“Melalui pelatihan ini, kiranya akan menawarkan produk yang harganya lebih berkualitas, contohnya seperti anyaman untuk tempat lampu dan meubel bambu, meski agak rumit tetapi tampilan nya akan lebih menarik, selain menambah desain produk-produk yang sudah ada,” ujar Yani.suf/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *