15 Ribu Orang Bakal Ke Kalsel Hadiri Harganas

Rapat – Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, H Heriansyah saat mengikuti rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat nasional tahun 2019 dan Kalsel sebagai tuan rumah.

BANJARBARU – Pemerintah Pro­vinsi Kalimantan Selatan saat ini tengah bersiap menyambut ke­da­tangan belasan ribu tamu da­ri seluruh Indonesia, karena di­per­caya menjadi tuan rumah pe­ri­ngatan Hari Keluarga Nasional (Har­ganas) 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sek­daprov) Kalimantan Selatan, H Abdul Haris mengatakan, ta­mu yang bakal hadir dip­e­r­ki­ra­kan mencapai 15 ribu orang per­wa­kilan dari 33 provinsi di In­do­nesia.

“Untuk undangan pada pun­cak Harganas saja berjumlah 13.000, jumlah itu diluar peserta ya­ng akan menggelar berbagai ke­giatan seperti pameran dan yang la­inya,” ucapnya pada saat rapat pem­bahasan Puncak Acara Har­ga­nas XXVI Tahun 2019 di Kan­tor Setda Provinsi Kalsel, di Ban­jar­baru, Kamis (20/6).

Disampaikan Sekda bahwa ke­datangan tamu belasan ribu ter­se­but tentu akan berdampak pada pe­n­­ingkatan ekonomi mas­ya­ra­kat sekaligus mengenalkan pa­ri­wisata Kalsel.

Menurut Sekdaprov Kalsel per­siapan panitia sudah men­ca­pai 80 persen tinggal pelaksanaan sa­ja seperti mengatur dan pe­ma­sa­ngan posisi tenda di lapangan.

Pada rapat tersebut Sek­da­prov meminta kepada panitia pu­sat dan daerah terus ber­ko­or­di­nasi guna memantapkan pe­lak­sa­naan pe­ri­ng­atan Harganas ter­se­but, te­ru­ta­ma dengan agenda pen­jadwalan Pre­siden RI.

Sementara itu, Asisten Ad­ministrasi Umum Setdaprov Kal­sel, HH eriansyah mengatakan, ber­bagai acara menarik di­per­si­ap­kan untuk meramaikan puncak pe­ri­ngatan Harganas seperti pa­me­ran, senam sehat ceria, sa­rap­an sehat isi piringku, gerakan mi­num susu, dongeng, gerakan go­sok gigi massal, sunatan mas­sal dan sebagainya.

Dia berharap pelaksanaan pe­ringatan Harganas dapat ber­jalan dengan lancar sehingga akan mengharumkan Kalsel s­e­ba­gai pelaksana kegiatan yang suk­ses. syh/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *