loader image

Dinas PMD Sosialisasi Pilkades 2019

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat melaksanakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2019.

Sosialisasi dibuka Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tanbu, Hj Mariani, Rabu (12/06) di Kantor DPMD Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Peserta sosialisasi yaitu diikuti Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat. Sedangkan Kecamatan Batulicin yaitu Desa Segumbang, Desa Maju Makmur, Desa Kersik Putih, Desa Polewali Marajae dan Desa Suka Maju.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan, Hj Mariani mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019.

Karenanya, Pilkades sangat penting dan strategis bagi masyarakat untuk memilih Kepala Desa yang akan memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa selama 6 (enam) tahun kedepan.

Terkait sosialisasi ini, sebutnya, sebagai bagian dari upaya Pemerintah kabupaten Tanbu untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak di Tanbu.

“Sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dan menambah wawasan Panitia Pengawas Pemilihan dan Panitia Pemilihan Kepala Desa serta menjadi media untuk memberikan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat tentang arti penting Pilkades,” ujar Mariani.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menghasilkan Kepala Desa yang berintegritas dan berkualitas serta amanah dalam menjalankan tugasnya. rel/mz/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *