Bupati Rajut Kebersamaan di Ponpes Nurul Hijrah

Bupati Tanahlaut, H Sukamta bersama Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed dan pejabat lainnya berfoto bersama pimpinan Nurul Hijriya dan Ikatan Pesantren Indonesia usai halal bi halal

PELAIHARI – Bupati Tanahlaut (Tala), H Sukamta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta menghadiri kegiatan halal bi halal keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hijrah dan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) di Ponpes Nurul Hijrah, Desa Jorong Kecamatan Jorong, Selasa (11/06).

Halal bi halal itu dihadiri Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah, KH Mukeri Yunus, Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, Ditbin­mas Polda Kalsel, Kombespol Tata Suwarta, Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, pimpinan perusahaan dan perbankan se-Kalsel.

Selain itu juga hadir KH A Hafiz Anshari sekaligus mengisi tausiah pada kegiatan itu dan berpesan bahwa islam yang sejati adalah Islam yang cinta damai yang tidak menggunakan hal kekerasan dalam apapun.

“Ingat Islam masuk ke Indonesia tidak dengan cara kekerasan karena Islam adalah kedamaian,” ujarnya. Hafiz berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kedamaian dan ketenteraman khusus­nya pasca pemilu lalu.

Hal yang sama disampaikan, Bupati Tala, H Sukamta bahwa momen halal bi halal adalah sebuah langkah kembali merajut keber­samaan, karena beberapa waktu lalu masyarakat sempat terkotak-kotak akibat Pilpres dan Pileg.

“Alhamdulillah di Tala berkat kerjasama kita semua pemilu  berjalan lancar aman dan tentram, meskin kemarin terkotak-kotak, sekarang demokrasi telah selesai mari kita bangun Tala kembali dan tunggu siapapun menjadi pemimpin karena itu pilihan Allah dan sudah janji Allah,” ucapnya. can/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *