loader image

Polisi Lidik Orang Tua Pembuang Bayi Laki di Teras Rumah Warga

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah SE, saat gendong bayi pria yang dibuang orang tua tak bertanggung jawab.

BANJARMASIN – Warga bermukim di Jalan Tunjung Maya, No 114, RT03, RW02,  Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dibuat geger.

Adanya temuan seorang bayi laki-laki di perkirakan habis dilahirkan ibundanya yang tega membuangnya beberapa jam saja, bayi posisi tergolek tanpa busana, masih ada tali pusar, di teras rumah warga.

Sontak saksi mata penemu bayi ini Sri Hartini (42), Norhayah (72), keduanya warga Jalan Tunjung Maya, No 114, RT03, RW02, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah SE, di konfirmasi membenarkan, benar ada temuan bayi di teras rumah warga, “Bayi ini berjenis kelamin laki-laki,” katanya.

Lanjutnya peristiwa penemuan bayi ini, di Teras rumah warga, di Kelurahan Karang Mekar, di wilayah hukum Polresta Banjarmasin, Senin (3/6) Tahun 2019, sekitar pukul 24.00 Wita.

Tepatnya TKP penemuan bayi ini, di Jalan Tunjung Maya, No 114, RT03, RW02, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Kronologis kejadian dari keterangan saksi mata, keterangan saksi, swkitar pUKkul 24.00 Wita, saksi ada mendengar suara tangisan seorang bayi.

Kemudian setelah di cek, saksi terkejut, ada melihat bayi di teras rumahnya, yang dalam keadaan tanpa busana dan masih ada tali pusarnya.

Kemudian saksi membawa masuk bayi ke dalam rumahnya, dan sekitar pukul 09.40 Wita saksi melaporkan ke Polsek Banjarmasin Timur.

“Kita sudah mendatangi TKP, dan mengamankan bayi untuk di lakukan tindakan medis, yaitu membawa bayi pria ini ke Rumah Sakit Ir Hoegeng Imam Santoso, Bhayangkara Banjarmasin.

Dari keterangan medis RS Bhayanagkara Polda Kalimantan Selatan di ketahui bayi berjenia kelamin laki-laki,
berat bayi sua kilo dua ons, panjang bayi 4,4 senti, keadaan tali pusar masih ada sekitar 20 senti.

Sekarang bayi pria ini sudah di rujuk ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk kepentingan penyelidikan, “Yang jelas pihak berwajib masih melakukan pencarian kepada oranag tua yang tega membuang bayinya di teras rumah warga.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu H Timur Yono SH, dan anggota Reskrim, Buser masih dinlapangan melakukan lidik mendalam terhadap orang tua pembuang bayi. “Kita masih lidik siapa itu pembuang bayi,” tegasnya. sam/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *