Perkuat Silaturrahmi dan Kekompakan

mb/humas
BANTUAN – Gubernur H Sahbirin Noor didampingi Wakil Gubernur, H Rudy Resnawan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel sebesar Rp1 miliar.

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengungkapkan, Kalsel tetap kondusif dan mengajak seluruh komponen masyarakat di banua untuk memperkuat silatur­rahmi dan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun banua.

“Mari kita perkuat silatur­rahmi dan membangun keber­samaan serta kekompakan serta menghargai perbedaan dalam membangun banua agar lebih baik lagi dimasa mendatang,” ujarnya di Banjarmasin, Rabu (29/5) petang.

Harapan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu terungkap saat silaturrahmi dan berbuka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan forum RT/RW se-Kalsel, di Banjarmasin.

Hadir dalam silaturrahmi itu antara lain Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, Danlanal Banjar­masin, Kolonel Laut (P) Wija­yanto dan Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Riadi Widyoko.

Menurut Paman Birin, ma­sya­rakat Kalsel patut bersyukur mengingat hingga saat ini dan ditengah bulan Ramadhan, kondisi Kalsel tetapi kondusif, hal itu karena adanya sinergi For­kopimda, instansi vertikal serta ulama dan tokoh masyarakat.

Karena itu, kata Paman Birin, sinergitas yang telah terjalin tersebut diharapkan semakin solid dan kompak sehingga situasi kondusif tetap terpelihara, namun semua pihak­nya hendaknya tetap waspada terhadap ancaman dari pihaknya yang tidak senang melihat Kalsel kondusif tersebut.

Paman Birin menyampaikan terima kasih dan penghargaan ulama dan tokoh masyarakat sehingga terjaga keharmonisan antara semua elemen masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin mengajak umat Islam dalam momentum bulan Ramadhan kali ini meningkatkan amal dan ibadah serta memohon agar amal dan ibadah itu diterima Allah SWT.

Disela silaturrahmi dan buka puasa bersama itu, Gubernur H Sahbirin Noor didampingi Wakil Gubernur, H Rudy Resnawan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel sebesar Rp1 miliar.

Selain itu, PW Nahdlatul Ulama (NU) senilai Rp2,5 miliar, PW Muhammadiyah Rp900 juta, Badan Wakaf Indonesia Kalsel Rp200 juta, Uvaya Banjarmasin Rp250 juta dan Sekolah Tinggi Ekonomi Nasional Banjarmasin Rp250 juta.

Sementara itu, Guru H Raju­ddin dalam tausiahnya menyam­paikan antara lain Islam tidak membenarkan lidah dan tangannya untuk menzalimi orang lain. ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *