Puasa, ASN Tetap Harus Disiplin Tinggi

ist
BAGARAKAN SAHUR – Festival Tanglong sekaligus Bagarakan Sahur, yang secara resmi dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin mengimbau se­mua Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemkab Ba­la­ngan tetap tingkatkan disiplin da­lam bekerja meskipun dalam bu­lan Ramadhan.

Menurutnya, bulan puasa atau bulan Ramadhan 1440 H, ti­dak boleh menjadi suatu alasan ba­gi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bermalas-malasan dan membuat disiplin ber­ku­rang.

“Puasa jangan dijadikan alas­an untuk kita bermalas-malasan hi­ngga membuat disiplin ber­ku­ra­ng. Sebaliknya bulan puasa men­jadi momentum bagi kita un­tuk meningkatkan disiplin kerja,” te­gas Bupati, beberapa waktu lalu.

Ansharuddin menegaskan pe­la­yanan publik maupun pe­la­yan­an kepada masyarakat tidak bo­leh kendur pada saat bulan Ra­mad­han.

Harus maksimal dan te­tap prima, karena kunci untuk me­laksanakan pelayanan prima ten­tu dengan disiplin ASN dalam se­ga­la hal, khususnya jam kerja.

Ia berharap, dengan toleransi wak­tu kerja yang telah di­se­su­aik­an saat Ramadhan ini, para pe­g­a­wainya dapat kian semangat se­ka­ligus berniatan ibadah.

“Pentingnya kedisiplinan ker­ja dalam kaitan dengan waktu ker­ja. Saya berharap kinerja ASN ja­ng­an berubah selama Ra­mad­han tapi harus lebih semangat ka­rena semua yang kita lakukan ber­nilai ibadah dan selama Ra­mad­han jam kerja telah di­se­su­ai­kan. Sudah ada perubahan jam ker­ja untuk memberi kesempatan ke­pada ASN agar bisa lebih khu­syuk melaksanakan ibadah pua­sa,” kata dia.

Ia menegaskan, di tahun ini se­luruh ASN harus bekerja keras de­ngan berlandaskan etos kerja pro­fesional sebagai pendorong ter­ja­dinya perubahan signifikan ba­ik secara individu maupun or­ga­nisasi.

“Kerjalah secara profesional, se­luruh ASN harus fokus dalam me­laksanakan tugas pelayanan pu­b­lik,” ujarnya. Orang nomor satu di Ba­la­ng­an juga meminta agar ASN me­la­kukan pelayanan publik se­cara maksimal tanpa pilih kasih. “Se­luruh ASN juga harus ber­ko­ordinasi dan kerja sesuai aturan ya­ng berlaku,” cetusnya.

Bupati menuntut agar ASN le­bih profesional dalam men­ja­lan­kan tugas. Dia berharap kepada se­luruh Aparatur Pemerintahan un­tuk dapat men­g­im­ple­men­ta­sikan tugas dan tanggung ja­wab­nya kedalam pekerjaan secara tu­lus dan ikhlas. “ASN dituntut untuk bekerja de­ngan profesional demi ke­ma­ju­an Kabupaten Balangan,” im­buh­nya. rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *