Paman Birin Disambut Antusias Warga Hamak Timur

mb/ist
SAMBUTAN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan pada kegiatan sulaturrahmi yang dikemas dalam sahur bersama, di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

KANDANGAN – Momen bulan Ramadhan terus dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, untuk bersila­turahmi dengan masyarakat.

Kali ini, Paman Birin (sapaan akrab H Sahbirin Noor) bersi­laru­rahmi sekaligus sahur ber­sama dengan warga Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Lang­sat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (17/5) dini hari.

Ratusan warga, tokoh masy­arakat, pemuda, remaja dan ibu rumah tangga sejak sore hari terlihat berbagi tugas mem­persiapkan penyambutan Paman Birin.

Masjid Nurul Yaqin, tempat dihelatnya silaturahmi, tak luput dari perhatian warga untuk didekorasi. Pun lampu-lampu jalan penerang jalan desa, jumlahnya diperbanyak agar suasana acara semakin semarak.

Seperti biasa acara juga diisi dengan dakwah yang dilanjutkan sahur bersama, kali ini bertindak sebagai penceramah yakni Guru H Samdani.

Acara diawali dengan penga­jian ayat suci Alquran dan sambutan tokoh masyarakat serta ceramah agama dari ulama desa setempat.

Sarfani, tokoh masyarakat Desa Hamak Timur, atas nama warga mengungkapkan syukur dan berterima kasih atas kun­jungan Paman Birin ke desa mereka.

Menurut Sarfani, sosok Paman Birin yang merakyat dan sederhana  serta dekat dengan rakyat membuat ma­syarakat tak sungkan men­yampaikan aspirasi pem­bangunan daerah.

“Terima kasih Paman Birin atas kedatangannya di desa kami. Semoga Pa Gu­bernur senantiasa disehatkan badan dan dalam per­lin­du­ngan Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor meng­ucapkan bangga dan terima kasih atas sambutan warga yang sangat antusias.

Paman Birin berpesan agar masyarakat terus memelihara persatuan dan kesatuan serta merekatkan jalinan silaturahmi. rny/bdm/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *