Kondusivitas Terjaga Berkat Dimotori Ulama

PELAIHARI – Kapolda Kali­mantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan kondusivitas di wilayah tersebut dapat terjaga salah satunya berkat dimotori ulama dan tokoh-tokoh yang ada lainnya.

“Kondusivitas yang terjaga saat ini di wilayah kita berkat dimotori para ulama dan tokoh-tokoh yang ada lainnya. Tentu silaturahim harus terus terjalin, salah satunya melalui Safari Ramadan ini,” kata Kapolda Kalsel itu, Kamis, pada Safari Ramadhan ke Polres Tanah Laut.

Dia pun mengapresiasi atas jalannya pesta demokrasi yang berlangsung aman. Diharapkan kondusivitas ini terus terjaga dan Ramadan dapat dilalui dengan penuh ketentraman dan kedamaian.

“Menjaga situasi kamtibmas tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri, namun memerlukan keter­libatan seluruh elemen masya­rakat,” kata dia.

Kapolda pun mengajak selu­ruh tokoh yang ada untuk terus menggaungkan semangat persa­tuan dan menyudahi segala bentuk perbedaan saat Pemilu lalu.

Pada kesempatan itu, Ka­polda juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada per­wakilan ulama, anak yatim hingga tukang ojek sebagai wujud terima kasih sekaligus rasa syukur atas limpahan berkah rezeki dari Allah SWT.

Sementara Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dhar­mawan  memastikan suasana sejuk di wilayahnya pada Pemilu lalu berkat kebersamaan seluruh elemen masyarakat yang ber­komitmen menjaga persatuan.

“Kita berdoa bersama agar tahapan pemilu yang kini tinggal penghitungan suara di tingkat nasional dapat selesai dengan suasana kondusif, sehingga pembangunan dapat berjalan untuk mensejahterakan masya­rakat,” kata dia.

Suasana dingin yang terjaga, tambah Kapolres, juga tak lepas dari peran media yang selalu memunculkan berita-berita men­ye­­jukkan dan memberikan pence­rahan kepada masyarakat. “Yang panas-panas itu hanya di media sosial. Apalagi dengan munculnya hoaks-hoaks.ant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *