Jejak Sejarah Hasan Basri Terus Digelorakan

mb/ist
PERINGATAN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berfoto bersama para veteran usai peringatan HUT ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, di Monumen Proklamasi 17 Mei 1949, Desa Batu Bini Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (17/5).

KANDANGAN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memimpin Upacara peringatan HUT ke-70 Prok­lamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan 2019, di Lapangan Monumen Proklamasi 17 Mei 1949, Desa Batu Bini Mandapai, Keca­matan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (17/5).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, peringatan HUT ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan kali ini terasa istimewa, karena diperingati di bulan Ramadhan.

“Peringatan yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan dapat lebih berkah, dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, jejak, sejarah dan perjuangan menuju Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan,” ujarnya.

Dijelaskan Paman Birin (sapaan akrabnya) perjuangan merebut kemer­dekaan sudah selesai, tetapi perjuangan masih terus berlanjut, namun dalam waktu dan dimensi yang berbeda.

“Perjuangan ita di masa sekarang terus berlanjut, berjuang memerangi kemiskinan, memerangi narkoba, berjuangan mewujudkan ke­sejah­teraan, memperjuangkan NKRI sebagai pilar pembangunan,” jelasnya.

Paman Birin berpesan, momen HUT Ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2019, dapat dimanfaatkan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan, merajut tali silaturrahmi yang mungkin agak renggang atau bahkan terpecah di momen pasca pemilu yang lalu.

“Mari kita kembali bersatu pasca Pilpres, tetap jaga persatuan dan kesatuan, mari kita dukung pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih di pemilu 2019,” pesannya.

Dalam peringatan ini, Pemprov Kalsel memghibahkan mobil untuk Desa Batu Bini yang akan dipergunakan sebagai ambulance, juga diberikan tali asih bagi veteran dan janda veteran.

Sebelumnya, dilaksanakan napak tilas Teks Proklamasi dan kirab perjuangan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Brigjen TNI (Purn) H Hasan Basry.

Hadir dalam peringatan HUT ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2019 jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel, Bupati dan Wakil Bupati HSS, Staf Khusus Gubernur,  Kepala SKPD Provinsi Kalsel dan Legiun Veteran. rny/bdm/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *