Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

mb/edoy
SANTUNAN – Brand Manager Mybank Indonesia kantor Bank Syariah Banjarmasin, Muhamad Nur Yasin serahkan santunan berupa bingkisan kepada salahs atu anak yatim diluar panti asuhan.

BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Bina Bakti Taruna (LB2T) provinsi Kalimantan Selatan menggelar buka puasa ber­sama anak yatim diluar pantia asuhan.

Selain buka puasa bersama Baznas dan LB2T Kalsel juga sekaligus penyerahan bingkisan dan dana santunan kepada 100 anak yatim putra dan putri diluar panti asuhan dari Mybank Indonesia.

Wakil Ketua Bidang Ke­uangan Baznas Kalsel, Gusti Mahfud, ini merupakan konsef Basnaz bekerjasama dengan pihak tertentu seperti Mybank membantu anak yatim bukan hanya dari Baznas, tujuannya untuk membahagiakan anak yatim ini.

Dan ini rutin dilaksanakan dimana Baznas selama 1 bulan membagikan 100 makanan gratris ke kampung-kampung dan Paket Bahagia untuk bulan ini dibagikan sebanyak 1200 paket sembako.

Sampai saat ini zakat yang diperoleh Baznas Rp 4,6 miliar dengan target Rp 6 miliar, untuk penyalurah biasanya akhir tahun samai 93 persen dan tahun ini sekitar 97 persen.

“ Kami tidak mau menahan zakat orang lain, paling sisanya hanya 4 persen untuk saldo,”ujar Gusti Mahfud usai acara buka bersama anak yatim diluar pantia asuhan yang dilaksanakan Baz­nas Kalsel dan LB2T Kalsel di aula SKKT di Jalan HKSN Banjarmasin, Jumat (17/5) malam.

Ditambahkan, Brand Mana­ger Mybank Indonesia kantor Bank Syariah Banjarmasin, Muhammad Nur Yasin , menga­takan, acara hari ini merupakan komitmen Mybank syariah untuk terlibat kegiatan sosial agar keberadaan Mybank Syariah bisa dirasakan masyarakat sekitarnya.

“ Hari ini kita bagiakan santunan kepada 100 anak yatim Banjarmasin perpaketnya Rp 170 ribu, ini rutin dilaksanakan Mybank Syariah selaam 3 tahun ini,” ujar Muhammad Nur Yasin.

Harapan kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut dari tahun ketahunnya, artinya kepedulian Mybank Syariah  terhadap kegiatan sosial ini akan bermakna bagi masyarakat.

Ketua LB2T Kalsel, H Yu­herli, mengatakan, hari ini khusus mengundang anak yatim diluar panti yang diasuh keluarganya yang selama ini tidak terayomid an terperhatiakan sebanyak 100 anak.

“ Kami menawarkan program kepada Baznas ini loh ada anak yatim  dan dhuafa yang akhirnay disetujui, padahal sebelumnya kami menawarkan 250 anak tapi disetujui 100 anak untuk tahun ini,”ujar Yuherli.

Harapannya dengan kepe­dulian dari Baznas dan mybank ini agar juga bisa diraskan manfaatnya dan pihak lainnya juag dharapakan bsia mem­beri­kan bantuan kepedulian kepada anak yatim diluar panti.rds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *